Liga Inggris

Conte Diam-diam Menghubungi Gelandang Bayern Munchen

Selasa, 2 Januari 2018 16:01 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Arturo Vidal selebrasi. Copyright: © Joern Pollex/Bundesliga/DFL via Getty Images
Arturo Vidal selebrasi.

Manajer Chelsea, Antonio Conte dikabarkan telah mengadakan pembicaraan dengan bintang Bayern Munchen, Arturo Vidal. Menurut kabar tersebut, Conte menginginkan gelandang bergabung ke Chelsea pada musim panas 2018 nanti.

Gelandang berusia 30 tahun itu diyakini akan segera mencari klub baru untuk karirnya. Bukan tanpa alasan, hal tersebut dikarenakan kabar gelandang Schalke, Leon Goretzka sudah sepakat berlabuh ke Bayern pada musim depan.

Menurut surat kabar asal Chile, La Cuarta, Conte telah menghubungi sang gelandang lewat telepon usai pergantian tahun. Menurut sumber yang tidak ingin disebutkan namanya, La Cuarta mengungkapkan bahwa Conte merayu Vidal karena Inggris akan menjadi tempat terbaik untuk kelanjutan karirnya.

Conte memang tidak pernah menutupi ketertarikannya pada penggawa Timnas Chile itu. Malah beberapa waktu lalu, saat ditanya siapa yang ingin dia datangkan ke Chelsea, Conte menjawab pemain tersebut tentunya Arturo Vidal.

© INTERNET
Antonio Conte dan Arturo Vidal di Juventus. Copyright: INTERNETAntonio Conte dan Arturo Vidal di Juventus.

Keduanya memang pernah menjalin kerja sama saat berada di Juventus dari tahun 2011 sampai 2014 lalu. Saat itu, Conte bersama Vidal mampu membawa Si Nyonya Tua menjuarai Serie A Italia secara beruntun.

Kabar ini pun mendapat tanggapan dari Manuel Veth, seorang pengamat sepakbola di Inggris. Dia mengunggah sebuah status lewat akun Twitter miliknya. 

Dia mengatakan, "Goretzka ke Bayern akan membuat isu transfer Arturo Vidal ke Chelsea semakin jelas. Dari apa yang saya ketahui, pemain Chile itu akan kembali bermain untuk Conte musim panas depan (jika Goretzka benar ke Bayern)."

Kabar ketertarikan Bayern Munchen pada Goretzka pun diyakini akan membuat Vidal merasa tersinggung. Tidak mengherankan jika Vidal memang sedang mencari klub baru untuk melanjutkan karirnya, karena usianya masih terbilang muda untuk pensiun.

75