Liga Indonesia

Pengantar PSMS ke Liga 1 Mangkir Latihan, Djanur Beri Ultimatum

Selasa, 2 Januari 2018 20:39 WIB
Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© Ian Setiawan/Indosport
Elthon Maran saat berseragam Madura United Copyright: © Ian Setiawan/Indosport
Elthon Maran saat berseragam Madura United

Sempat luput dari perhatian, namun belakangan nama Aliazer Thoncy Elthon Maran atau biasa disebut Elthon Maran menjadi disorot. Pasalnya, pemain yang ikut mengantarkan PSMS ke Liga 1 musim 2018 ini tak kunjung bergabung sejak berakhirnya Liga 2 musim lalu.

Padahal, eks pemain Madura United ini merupakan salah satu pemain yang dipertahankan oleh Pelatih PSMS Medan, Djajang Nurjaman.

Elthon dianggap memiliki peran penting mengisi lini depan yang masih kosong. Namun, Djajang tak mau berandai-andai. Bahkan, dirinya mengeluarkan ultimatum keras terhadap pemain kelahiran Raja Ampat tersebut.

"Jika sampai besok (Rabu, 3/1/2018) Elthon belum juga ngasih kepastian akan segera kita cari penggantinya," tegas Djanur usai menggelar sesi latihan kepada Indosport, Selasa (2/1/2018) sore.

Masih menurut Djanur, Elthon sebelumnya mengaku kesulitan mendapatkan akses keluar dari Raja Ampat menuju Sorong. Kondisi itu sempat dimaklumi mantan Pelatih Persib Bandung. Namun, setelah lebih dua pekan ditunggu, sosok Elthon tak kunjung tiba.

© Internet
Elthon Maran (Madura United) Copyright: InternetElthon Maran saat masih berseragam Madura United

"Komunikasi terakhir sudah saya sampaikan kalau tidak ada kepastian saya ambil langkah tegas. Tapi tetap, kita tunggu kabarnya satu hari lagi," terangnya. 

Elthon sendiri bergabung bersama PSMS di pertengahan kompetisi Liga 2 atau tepatnya babak 16 besar. Kehadirannya memberikan kontribusi yang besar terhadap keberhasilan PSMS meraih tiket Liga 1 musim 2018.

Elthon merupakan pemain inti yang selalu diturunkan Djanur mengisi lini depan PSMS bersama I Made Wirahadi dalam mengobrak-abrik area pertahanan lawan.

19