Liga Inggris

3 Gol Offside Paling Kontroversial di Liga Inggris Musim Ini

Rabu, 3 Januari 2018 15:51 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Alex Livesey/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City. Copyright: © Alex Livesey/GettyImages
Gabriel Jesus, penyerang muda Man City.

Offside memang selalu menjadi perdebatan yang menarik untuk dibahas dalam dunia sepakbola. Apalagi jika offside tersebut menghasilkan sebuah gol yang cukup penting untuk tim tersebut, tentunya tim lawan tidak akan terima dengan gol tersebut.

Di Liga Inggris, yang notabene merupakan liga yang paling banyak digemari oleh para pecinta sepakbola di seluruh dunia itu, pastinya beberapa kali terjadi gol offside. Secara regulasi, jika terjadi gol namun pencetak gol berada dalam posisi offside, wasit berhak menganulir gol tersebut dan tim lawan tidak jadi kebobolan.

Namun, dengan animo para penonton di setiap laga Liga Inggris, yang selalu memadati bangku penonton di stadion, tentunya membuat wasit kesulitan untuk membuat keputusan yang netral. Seringkali wasit mengambil keputusan yang salah sehingga gol yang memang berbau offside, dianggap sah dalam beberapa pertandingan.

Sebagai informasi, definisi offside sendiri adalah saat pemain terdepan dari sebuah tim, berada di posisi mendahului pemain terakhir dari tim lawan. Wasit akan mengangkat bendera jika pemain yang berada dalam posisi offside menerima atau menyentuh bola yang diumpan oleh rekan setimnya.

Berikut INDOSPORT telah merangkum gol-gol offside paling kontroversial di Liga Inggris musim 2017/18 ini.

10