Liga Indonesia

Masih Kisruh Sewa Stadion GBT, Ini Calon Markas Anyar Persebaya!

Rabu, 3 Januari 2018 09:28 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Galih Prasetyo
© Jawapos
Persebaya Surabaya. Copyright: © Jawapos
Persebaya Surabaya.

Persebaya hingga kini masih terus dibuat gelisah dengan kepastian akan polemik sewa stadion yang menimpa mereka, menyeret pemerintah kota Surabaya. Mau tidak mau, Persebaya sendiri harus mencari stadion yang akan menjadi markas kedua mereka selain Stadion Gelora Bung Tomo. 

Rupanya, ada satu stadion yang nampaknya akan mampu menjadi markas kedua bagi Persebaya. Meski bukan jadi markas utama, namun nama Stadion Gelora Delta Sidoarjo nampaknya akan mengisi daftar calon markas anyar skuat kesayangan bonek tersebut. 

© internet
Stadion Gelora Delta Sidoarjo Copyright: internetStadion Gelora Delta Sidoarjo

Sebelumnya, Sidoarjo sendiri memang sempat didaulat menjadi kandidat utama penyelenggaraan ajang Piala Presiden 2018 jika Gelora Bung Tomo masih enggan menerima pilihan langsung Presiden Joko Widodo tersebut. Di sisi lain, Stadion Gelora Delta Sidoarjo sendiri tercatat sempat menjadi venue bagi ajang Piala AFF U-19 pada 2013 lalu. 

Soal markas anyar tersebut, Manajer Persebaya, Chairul Basalamah mengakui pihak mereka mendapat tawaran untuk menempati lokasi tersebut. Hingga kini, pihak Persebaya sendiri masih terus mempelajari tawaran untuk menempati stadion tersebut sebagai markas kedua mereka.

© Liputan6
Chairul Basamalah Copyright: Liputan6Chairul Basalamah

"Pasti kami pikirkan tawaran dari Sidoarjo. Tapi kami harus lihat apakah tawaran itu menjadi sebuah solusi," ungkap Chairul, dikutip Jawa Pos. "Tidak mungkin teman-teman Bonek bisa tertampung semua."

Memang kapasitas Stadion Gelora Delta tersebut menjadi salah satu poin yang mesti dipikirkan matang-matang oleh pihak Persebaya. Pasalnya, markas Persida dan Deltras Sidoarjo tersebut diperkirakan baru mampu menampung sekitar 35 ribu orang. 

Meski bukan menjadi stadion yang mampu menyajikan laga-laga besar, namun tak mustahil jika Persebaya akan pindah markas untuk sementara waktu ke sana, seiring meluasnya kabar soal polemik sewa stadion yang mereka hadapi dengan pemerintah kota Surabaya.

192