Liga Spanyol

Persaingan Para Kiper Madrid Jika Transfer Fantastis Ini Terjadi

Rabu, 3 Januari 2018 20:14 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid Copyright: © INDOSPORT
Kepa Arrizabalaga, saat Athletic Bilbao vs Real Madrid

Real Madrid dikabarkan akan segera meresmikan kiper Athletic Bilbao, Kepa Arrizabalaga pada bursa transfer musim dingin Januari 2018 ini, untuk menjadikannya kiper pelapis Keylor Navas bersama dengan Kiko Casilla.

Jika transfer tersebut berhasil diperkirakan Real Madrid akan menghadapi ketidakpastian mengenai siapa yang akan mengawal gawang mereka, dan situasi tersebut akan menghinggapi Zinedine Zidane yang bertugas memilih siapa yang akan diturunkan.

Kepa sendiri tidak mungkin bergabung dengan Madrid tanpa harapan bila dirinya akan lebih banyak mendapat menit bermain, mengingat ia harus mengamankan posisinya dalam tim nasional Spanyol yang akan berlaga di Piala Dunia 2018 Rusia.

Berbeda dengan Kiko Casilla yang tidak berniat untuk meninggalkan Los Blancos, ia yakin jika Madrid akan menurunkannya di pertandingan Copa del Rey. Sementara itu, Keylor Navas diprediksi akan tetap menjadi pilihan utama Zinedine Zidane untuk menjadi tembok terakhir pertahanan Madrid. 

© Internet
Keylor Navas Copyright: InternetKeylor Navas

Catatan statistik Kepa Arrizabalaga memang sedikit lebih unggul dibanding Kiko Casilla. Dalam 14 penampilannya bersama Atletico, Kepa telah mengoleksi 4 clean sheet yang 50 persen penyelamatannya menggunakan tangan. Casilla yang hanya turun dalam 7 pertandingan sendiri sudah mengoleksi 3 pertandingan yang berhasil ia sapu bersih dengan 29 persen penyelamatan dengan tangannya.

Dengan catatan tersebut, maka dapat disimpulkan jika Zidane akan memilih berdasarkan kebugaran masing-masing pemain. Navas sudah dipastikan akan menjadi pilihan pertama Zidane, namun pelatih plontos asal Prancis tersebut dipastikan akan dipusingkan dengan penempatan Casilla sebagai kiper ketiga.

© internet
Caption Copyright: internetCaption

Hingga berita ini diturunkan kesepakatan diantara Athletic Bilbao dengan Real Madrid belum juga menemui titik terang meski sang presiden, Florentino Perez mengaku jika dirinya sudah mencapai kesepakatan lisan melalui telepon dengan Kepa. Perez pun rela membayar dengan nilai 20 juta euro (Rp322 miliar) agar Kepa segera dapat berseragam Los Blancos.

5