Liga Indonesia

Ikuti Piala Presiden, Barito Putera Tidak Pasang Target Tinggi

Kamis, 4 Januari 2018 15:23 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Barito Putera memastikan satu tempat untuk berpartisipasi di ajang turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Pelatih Barito Putera, Jackson F. Tiago, mengungkapkan tidak terlalu memasang target tinggi di turnamen pramusim tersebut. 

Barito Putera merupakan satu tim dari 20 peserta yang akan turut ambil bagian di turnamen Piala Presiden 2018. Menurut Jackson, tunamen Piala Presiden adalah turnamen yang bagus untuk mengasah tim sebelum terjun langsung ke ajang resmi Liga 1 2018.

© INDOSPORT
Jackson F. Tiago Copyright: INDOSPORTPelatih kepala Barito Putera, Jackson F. Tiago

"Menurut saya tournament itu sangat luar biasa bermanfaat buat kami pelatih menguji kemampuan team dan menemukan dimana terletak masalah team menjelang Liga," ungkap Jackson F. Tiago, ketika dihubungi INDOSPORT, Rabu (03/01/18).

Selain itu, di turnamen Piala Presiden 2018 skuat Barito Putera tidak terlalu memasang target tinggi. Menurutnya, ajang turnamen Piala Presiden akan dimanfaatkan untuk persiapan sebelum memulai kompetisi resmi Liga 1. Jackson ingin memantapkan formasi tim terbaik dan ingin mengevaluasi kesalahan para pemain di turnamen Piala Presiden 2018.

"Target adalah menemukan formasi terbaik dengan berbagai variasi formasi maupun komposisi pemain," beber Jackson F. Tiago.

Terlepas dari itu semua, mantan pelatih Persipura itu berharap skuat Barito Putera bisa mendapatkan hasil maksimal di turnamen Piala Presiden 2018. Menurutnya, skuat Barito Putera akan bermain maksimal di turnamen pramusim tersebut.

"Bersyukur kalau kami mampu berprestasi nanti," tutup Jackson F. Tiago.

39