Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana, Kapten Bhayangkara FC Dibuat Terkejut

Kamis, 4 Januari 2018 22:53 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok.

Kapten tim Bhayangkara FC, Indra Kahfi mengaku cukup keteter dalam latihan perdana bersama Bhayangkara FC. Terlebih timnya kali ini menggelar pemusatan latihan di Lapangan National Youth Training Center.

Perlu diketahui, Bhayangkara FC telah memulai pemusatan latihan untuk menyongsong kompetisi musim 2018. Tim berjuluk The Guardian ini memilih lapangan yang berada di kawasan Bojong Sari, Depok tersebut.

Latihan perdana ini pun telah diikuti oleh 24 pemain. Namun dihari pertama ini sepertinya para penggawa Bhayangkara sedikit kewalahan. Hal ini seperti diutarakan Kapten Tim Bhayangkara FC, Indra Kahfi.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Situasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depak. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTSituasi latihan perdana Bhayangkara FC di Sawangan, Depok.

"Latihan pertama hari ini masih terasa sekali karena kita libur panjang kurang lebih satu bulan. Tidak ada latihan, paling latihan ringan sedikit di rumah. Tapi yang jelas latihan hari ini capek sekali," ucap Indra saat ditemui selepas latihan.

Memang bukan tanpa alasan bagi Indra merasa cukup lelah. Sebab hampir lima pekan lamanya Bhayangkara FC libur pasca menjadi juara Liga 1 musim 2017.

Selain lamanya waktu libur, ternyata ada faktor lain yang membuat penggawa Bhayangkara sedikit kaget dilatihan pertama kali ini. Sebab untuk pertama kali Bhayangkara FC berlatih di lapangan sintetis.

"Faktor pertama lapangan. Kita biasa pakai rumput tapi ini sintetis. Jadi aliran bola kurang maksimal. Yang kedua karena kita tidak pernah latihan dan ketiga kondisi," jelas dia.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi. FOTO INDOSPORT/Herry Ibrahim. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKapten Bhayangkara FC, Indra Kahfi.

Memang dalam pemusatan latihan kali ini Bhayangkara menggunakan lapangan sintetis yang kerap digunakan oleh Timnas Indonesia. Lapangan ini pun berstandar internasional karena dibangun melalui proyek FIFA beberapa waktu lalu.

45