Bola Internasional

Legenda Brasil: Ronaldo Lebih Hebat dari Messi dan Neymar

Kamis, 4 Januari 2018 01:14 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Legenda Timnas Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos. Copyright: © Indosport.com
Legenda Timnas Brasil dan Real Madrid, Roberto Carlos.

Roberto Carlos, yang kini sudah menjadi duta besar Real Madrid, menjelaskan bagaimana perbedaan antara Ronaldo dan Messi. Hal itu, ia ungkapkan dalam suatu wawancara dengan Fox Sports. Carlos berbicara tentang perbedaan antara kapten Timnas Portugal  dan Argentina tersebut. Ia yakin bahwa keduanya memiliki keunggulan dibanding orang lain. 

Tak hanya itu, menurutnya Messi dan Ronaldo mempunyai sikap yang patut menjadi contoh, yakni keingingan untuk terus belajar dan memperbaiki diri. Meski demikian, ia tetap memiliki pandangan yang berbeda terhadap kedua pemain ini. 

"Saya melihatnya berlatih setiap hari (Ronaldo) dan cara kerjanya menyenangkan. Kami melihat bahwa dia ingin memperbaiki diri setiap hari. Inilah bedanya dengan Messi, yang juga merupakan pemain fenomenal," ujarnya.

© Indosport.com
Roberto Carlos dan David Beckham saat membela Real Madrid. Copyright: Indosport.comRoberto Carlos dan David Beckham saat membela Real Madrid.

Di sisi lain, Carlos juga mengatakan jika Neymar dan Messi adalah pemain yang hebat. Kendati demikian pria berusia 44 tahun ini  menempatkan bintang Los Blancos, Cristiano Ronaldo di atas kedua pemain tersebut. 

"Leo adalah sebuah fenomena bersama dengan Neymar. Tapi dari sisi pelatihan, profesionalisme, konsentrasi, motivasi, dia (Ronaldo) memiliki kelebihan dibanding orang lain," jelas Carlos.

Sekadar informasi, Ronaldo dan Messi saat ini sendiri tercatat sebagai dua pemain yang paling banyak mengoleksi trofi Ballon d'Or. Keduanya kini sudah mengoleksi lima trofi 'si bola emas'.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
100%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%