Liga Indonesia

Mitra Kukar Pastikan Eks Gelandang Liverpool dan Man United Segera Gabung

Kamis, 4 Januari 2018 09:27 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

CEO Mitra Kukar, Endri Erawan, mengungkapkan mengenai kepastian bergabungnya gelandang Inggris, Danny Sean Guthrie. Guthrie dijadwalkan akan melakukan tes medis pada hari ini, Kamis (04/01/17).

"Dia baru tiba di Jakarta dan akan melakukan tes medis besok [hari ini]. Rencananya dia akan bergabung dengan Mitra Kukar saat menjalani TC [pemusatan latihan] di Johor Bahru, Malaysia," ucap CEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Manajer Timnas U-22, Endri Erawan. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTCEO Mitra Kukar, Endri Erawan.

Sebelum memastikan Guthrie bergabung, Mitra Kukar sempat melempar teaser dan memberikan teka-teki mengenai calon pemain baru mereka yang berasal dari Inggris di akun Twitter dan Instagram mereka.

Di sisi lain, Guthrie juga mengisyaratkan dirinya akan bergabung dengan sebuah tim yang letaknya sangat jauh dari Inggris melalui akun Instahram pribadinya. Gelandang 30 tahun itu dilaporkan juga sempat diminati oleh klub Thailand dan Mitra Kukar.

Sekadar informasi, pengalaman Guthrie di dunia si kulit bundar tidak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi ketika muda, ia pernah menjadi bagian akademi dua klub sepakbola terbesar di Inggris, yakni Manchester United dan Liverpool.

Prestasi terbesar Guthier sendiri adalah ketika ia sukses membawa Newcastle United promosi ke Liga Primer Inggris 2010/12 setelah menjadi juara Divisi Championship musim 2009/10.

© INDOSPORT
Danny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera. Copyright: INDOSPORTDanny Guthrie (kiri) sedang berduel dengan pemain Manchester United, Ander Herrera.
124