Bursa Transfer

Mitra Kukar Rekrut Pemain Akademi Liverpool dan Man United?

Kamis, 4 Januari 2018 06:24 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool. Copyright: © Getty Images
Danny Guthrie saat masih berseragam Liverpool.

Geliat bursa transfer jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2018 semakin menjadi-jadi. 18 klub peserta kompetisi sepakbola tertinggi Tanah Air masih terus berupaya untuk aktif dalam mendatangkan amunisi baru.

Kabar terbaru sendiri datang dari klub asal Kalimantan, Mitra Kukar. Melalui akun Twitter resminya, pasukan Naga Mekes mengonfirmasi dalam waktu dekat akan kedatangan pemain asing baru.

Tidak tanggung-tanggung, meski tidak secara gamblang menyebut nama pemain tersebut, tim besutan Rafael Berges membocorkan bahwa pemain baru mereka adalah pemain yang pernah mengecap kompetisi Liga Primer Inggris.

Spekulasi yang beredar pun menyebut pemain yang bakal bergabung dengan Mitra Kukar tersebut tidak lain adalah Danny Sean Guthrie. Dilansir dari laman Transfermarkt, Guthrie sendiri saat ini sedang berstatus free transfer setelah kontraknya di Blackburn Rovers tidak diperpanjang.

Kabar kedatangan Guthrie ke Mitra Kukar pun semakin menguat bila melihat posting-an terbaru di akun Instagram pribadinya, @bigguth20. Dalam posting-annya, pria kelahiran 18 April 1987 itu memamerkan foto paspor miliknya disertai dengan caption, "menuju ke tempat yang jauh."

 

🛩 somewhere far

A post shared by Danny Guthrie (@bigguth20) on

Posting-an Guthrie itu pun langsung mendapat komentar dari warganet. Contohnya seperti yang ditulis akun @ris.pras32.

"Sangat menantikan permainan terbaik Anda bersama Mitra Kukar," tulis pemilik akun tersebut.

© INDOSPORT
Danny Guthrie saat bermain di Newcastle United. Copyright: INDOSPORTDanny Guthrie saat bermain di Newcastle United.

Sekadar informasi, pengalaman Guthrie di dunia si kulit bundar tidak perlu dipertanyakan lagi. Apalagi ketika muda, ia pernah menjadi bagian akademi dua klub sepakbola terbesar di Inggris, yakni Manchester United dan Liverpool.

Prestasi terbesar Guthier sendiri adalah ketika ia sukses membawa Newcastle United promosi ke Liga Primer Inggris 2010/12 setelah menjadi juara Divisi Championship musim 2009/10.

647