Bola Internasional

Ngeri! Ada 'Bola Mata' Berhamburan dalam Laga di Skotlandia

Kamis, 4 Januari 2018 03:17 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© The Sun
Mata palsu masuk ke dalam lapangan saat pertandingan dua klub Skotlandia. Copyright: © The Sun
Mata palsu masuk ke dalam lapangan saat pertandingan dua klub Skotlandia.

Ada pemandangan yang tidak biasa dalam pertandingan Championship Skotlandia antara Dunfermilne Athletic melawan Falkirk pada Selasa (02/01/18) lalu. Dalam pertandingan yang berlangsung di East End Park Stadium, lapangan sempat dihujani benda aneh yang dilempar oleh penonton.

Menariknya, benda yang dilempar oleh penonton tersebut bukanlah gulungan tisue atau botol plastik minuman, yang memang 'biasa' terjadi dalam pertandingan sepakbola. Benda tersebut adalah sejumlah bola mata palsu.

Setelah diselidiki, sejumlah bola mata palsu yang menyerupai bola mata sesungguhnya itu dilakukan oleh pendukung Falkirk, yang ditujukan kepada pemain Athletic, Dean Shiels.

© The Sun
Mata palsu masuk kedalam lapangan saat pertandingan dua klub Skotlandia. Copyright: The SunMata palsu masuk kedalam lapangan saat pertandingan dua klub Skotlandia.

Rupanya hal tersebut dilakukan oleh mereka sebagai bentuk ejekan kepada Shiels yang pada Oktober 2017 lalu harus menjalani operasi mata akibat insiden mengerikan yang dilakukan dua pemain Falkirk, Joe McKee dan Kevin O'Hara.

Buntut dari kejadian itu sendiri membuat Joe dan Kevin mendapat hukuman larangan bertanding yang jelas membaut Falkirk kesulitan di pertandingan-pertandingan selanjutnya, lantaran dua pilar utamanya absen.

Menyikapi tindakan pendukungnya yang tidak bertanggung jawab seperti itu, Falkirk melalui situs resminya pun langsung mengajukan permohonan maaf kepada Athletic, khususnya kepada Shiels. Mereka pun berjanji akan mencari tahu dalam di balik tindakan yang seharusnya tidak perlu terjadi itu.

"Kami dari pihak klub sangat mengecam tindakan penghinaan yang ditujukan kepada Dean Shiels. Kami dengan Athletic akan berusaha sebaik mungkin untuk menemukan pelaku utama dari aksi tersebut," tulis Falkirk.

© The Sun
Dua klub Skotlandia terlibat bentrok antar pemain Copyright: The SunDua klub Skotlandia terlibat bentrok antar pemain.

Beruntung bagi Athletic, meski salah satu pemainnya menjadi target hinaan, dalam pertandingan tersebut mereka berhasil keluar sebagai pemenang dengan skor 2-0. Gol kemenangan Athletic sendiri diciptakan oleh Nicholas Clark dan Declan McManus.