Liga Indonesia

Jalani Latihan Perdana, Persebaya Kehilangan 4 Pemain Anyar Papua?

Jumat, 5 Januari 2018 08:40 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya. Copyright: © persebaya.id
Skuat Persebaya Surabaya.

Empat pemain anyar Persebaya Surabaya asal Persipura Jayapura dikabarkan belum bergabung dalam latihan perdana mereka di lapangan Polda Jawa Timur pada Kamis (04/01/18) kemarin. 

Para pemain asal Papua tersebut adalah Nelson Alom, Ruben Sanadi, Osvaldo Haay, dan Ferinando Pahabol. Keempatnya memang diketahui tak nampak dalam latihan perdana yang digelar oleh klub berjuluk Bajul Ijo itu jelang bergulirnya kompetisi musim ini.

© snapgram Osvaldo Haay
Chairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura. Copyright: snapgram Osvaldo HaayChairul Basalamah (kiri) terlihat bersama empat pemain Persipura.

Manajer Persebaya, Chairul Basalamah, mengungkapkan bahwa keempat pemain asal Papua tersebut masih berhalangan hadir dalam latihan perdana usai dikabarkan baru akan tiba di Surabaya pada Jumat (05/01/18) ini. 

"Teman-teman yang dari Papua baru dapat tiket tanggal 5 Januari," ungkap Chairul, dikutip Jawa Pos, soal absennya keempat pemain mutiara hitam tersebut dalam latihan perdana Persabaya Surabaya kemarin. 

Nyatanya, tak hanya keempat pemain asal Papua itu saja, tiga pemain lama Persebaya pun absen jalani latihan perdana dengan rekan-rekan lainnya. Mereka adalah Fandry Imbiri, Ricky Kayame, dan M. Hidayat. 

"Hidayat masih ujian. Sebab dia akan pindah kuliah ke Surabaya," jelas Chairul soal alasan absenya Hidayat dalam latihan perdana tersebut. Sehingga, secara total, hanya ada 17 pemain yang kemarin ikut dalam latihan perdana. 

© Internet
Caption Copyright: InternetStadion Gelora Bung Tomo

Di sisi lain, Persebaya hingga kini masih terus dibuat gelisah dengan kepastian akan polemik sewa stadion yang menimpa mereka, menyeret pemerintah kota Surabaya. Mau tidak mau, Persebaya sendiri harus mencari stadion yang akan menjadi markas kedua mereka selain Stadion Gelora Bung Tomo. 

Namun ada satu stadion yang nampaknya akan mampu menjadi markas kedua bagi Persebaya. Meski bukan jadi markas utama, namun nama Stadion Gelora Delta Sidoarjo nampaknya akan mengisi daftar calon markas anyar skuat kesayangan Bonek tersebut.

23