Liga Inggris

Berseteru di Derby Merseyside, Ini Kata Kasar yang Diucapkan Firmino

Sabtu, 6 Januari 2018 12:31 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Getty Images
Firmino yang marah tengah dilerai oleh wasit. Copyright: © Getty Images
Firmino yang marah tengah dilerai oleh wasit.

Kemenangan Liverpool di laga bertajuk Derby Merseyside pada Piala FA diwarnai oleh insiden kontroversial. Bek Everton, Mason Holgate bersikap tidak sportif kepada Firmino. Dirinya mendorong Firmino hingga terjungkal ke bangku penonton.

© The Sun
Firmino Copyright: The SunHpolgate dan Firmino berstereu.

Aksi itu pun membuat emosi Firmino terpancing, dan membuatnya melayangkan kata-kata kasar kepada pemain berusia 21 tahun tersebut. Beruntung, wasit langsung datang untuk melerai kedua pemain, hingga tidak ada adu fisik dalam insiden ini.

Netizen pun mulai berspekulasi tentang apa yang diucapkan Firmino kepada Holgate saat bersteru di atas lapangan. Nampaknya, pecinta sepakbola Inggris tengah membicarakannya di Twitter dan sepertinya semua orang setuju dengan hal itu.

Mantan pemain Hoffenheim tersebut diduga mengeluarkan kata kasar dengan Bahasa Portugis, ‘Ce ta Louco? Ce ta Louco? Filho da puta’. Yang jika diartikan ke dalam bahas Indonesia adalah ‘Apakah dia gila? Dia anak perempuan jalang’.

Meski Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) belum melakukan investigasi lebih lanjut terkait insiden tersebut. Namun, sejumlah orang percaya bahwa Firmino mengucapkan kata-kata itu saat berseteru dengan Holgate.

Holgate sendiri mungkin sempat menyarankan wasit untuk menyelidiki perkataan yang dilancarkan Firmino. Pasalnya, pemain Timnas Inggris U-21 tersebut terlihat kaget dan menginginkan wasit mendengarkannya. 

Pertandingan itu sendiri dimenangkan oleh Liverpool dengan skor 2-1. Gol kemenangan The Reds dicetak oleh Virgil van Dijk melalui tandukannya, beberapa menit sebelum babak kedua berakhir.

309