Liga Italia

Gattuso Yakin Milan Akan Lolos ke Liga Champions Musim Depan

Sabtu, 6 Januari 2018 14:46 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso, menyatakan masih menyimpan keyakinan bahwa klub asuhannya akan lolos ke Liga Champions musim depan, entah itu melalui jalur Liga Serie A atau juara Liga Europa. 

"Posisi liga kami tidak bagus, tapi tim berada di semifinal Coppa Italia dan babak 32 besar Liga Europa. Kami harus mendapatkan apa yang terbaik dari kompetisi tersebut, tanpa mengabaikan liga (Serie A) di mana masih ada banyak pertandingan," kata Gattuso dilansir dari laman Football-Italia.

AC Milan musim ini tampil jauh dari harapan. Di Serie A, mereka terpuruk di peringkat ke-11 terpaut 14 angka dari AS Roma di peringkat ke-4 sebagai batas akhir zona Liga Champions. Padahal, tim sudah belanja besar-besaran di awal musim. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain AC Milan usai laga melawan Inter Milan. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain AC Milan usai laga melawan Inter Milan di Coppa Italia.

Pasca Montella dipecat pun Milan belum benar-benar bisa bangkit. Gattuso baru memenangi tiga laga dari delapan laga yang ia lalui. Namun, Milan masih bisa patut berharap karena tim berwarna kebesaran merah hitam ini masih bertahan di kompetisi Liga Europa dan Coppa Italia. 

"Sampai hitungan matematis bilang tidak, kami harus terus percaya akan berada di Liga Champions musim depan," kata Gattuso.

95