Bursa Transfer

Hal Ini Memungkinkan Messi untuk Keluar dari Barcelona Secara Gratis

Sabtu, 6 Januari 2018 11:25 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico. Copyright: © Twitter/@LaLigaEN
Selebrasi Lionel Messi di laga El Clasico.

Kabar tak sedap tengah menghampiri para penggemar Barcelona. Pasalnya, sebuah kabar mengatakan bahwa megabintang klub kesayangan mereka, Lionel Messi, dapat saja pergi meninggalkan Camp Nou secara gratis.

Salah satu media asal Spanyol, El Mundo, mengatakan bahwa La Pulga, julukan Messi, dapat saja pergi secara gratis meninggalkan Barcelona bila kemerdekaan Catalunya berdampak negatif ke Barcelona.

Seperti yang kita ketahui, Catalunya sendiri telah memutuskan untuk lepas dari Spanyol pada bulan Desember lalu. Kemerdekaan tersebut dapat berdampak buruk kepada klub-klub asal Catalunya ke depannya.

Mengapa? Pasalnya, Dewan Legislatif Spanyol sempat melontarkan larangan klub dari negara lain untuk tampil di kompetisi tertinggi di Tanah Spanyol, La Liga, kecuali klub asal Andorra.

© INDOSPORT
Lionel Messi, pemain megabintang Barcelona. Copyright: INDOSPORTLionel Messi, megabintang Barcelona.

Hal tersebut pun diperkuat oleh pernyataan oleh sang ayah sekaligus agennya, Jorge. Dirinya mengatakan bahwa klausul kontrak terbaru Messi dengan Barcelona yang baru saja diperbaharui pada bulan November 2017 lalu mengatakan bahwa jika Barcelona tidak bermain di level tertinggi (ditendang dari La Liga), maka Messi dapat pergi.

"Semua itu tidak benar. Memang ada kesepakatan bahwa Lionel akan tetap di klub selama mereka bermain di level tertinggi," ucap Jorge dilansir dari Marca.

Jorge kembali menjelaskan, jika memang kondisi Catalunya merdeka memungkinkan Barcelona tetap bermain di La Liga Spanyol, itu tidak akan berpengaruh apa-apa pada kontrak Lionel Messi.

"Jika Catalunya merdeka dan itu tidak berpengaruh apa-apa kepada Barcelona, dan Lionel masih bermain di level tertinggi bersama Barca, dia akan tetap di klub," jelas Jorge.

37