Liga Indonesia

Persib Tantang Maung Ngora di Laga Uji Coba

Minggu, 7 Januari 2018 13:29 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Setelah komposisi pemain komplet, pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez berencana menggelar pertandingan uji coba bagi anak asuhnya, Senin (08/01/2018). Lawan yang akan dihadapi pada laga tersebut adalah Persib U-19.

Pertandingan uji coba tersebut akan menjadi yang kedua bagi Persib. Karena, sebelumnya saat pemusatan latihan di Yogyakarta akhir Desember 2017, tim berjuluk Maung Bandung ini sudah melakoni uji coba kontra Sleman United dan FC UNY.

Menurut pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, pertandingan uji coba pertama di tahun 2018 ini akan menggunakan format waktu 2 x 80 menit, dengan komposisi pemain yang berbeda-beda setiap 80 menit pertandingan.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Para pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTPara pemain Persib Bandung saat mendengarkan arahan.

"Rencana besok ada uji coba kalau gak salah dengan Maung Ngora, tapi dengan format 2 x 80 menit," ucap Away sapaan akrabnya di Lapangan Sesko AD, Kota Bandung, Minggu (07/01/2018).

"Kita formasi kan dengan 80 menit hanya satu tim tidak ada pergantian berarti 80 menit, 80 menit kedua pemainnya beda lagi, yang main mereka juga sama kalau bisa selama 80 menit tapi kemungkinan ada pergantian juga," tambahnya. 

© Istimewa
Persib Bandung U-19 Copyright: IstimewaPersib Bandung U-19

Pertandingan uji coba tersebut sengaja digelar untuk melihat sejauh mana perkembangan pemain setelah mendapatkan program latihan dibawah asuhan pelatih Gomez sekitar satu bulan.

"Ini tujuannya untuk mengukur sejauh mana proges kebugaran yang telah kita jalani ini," jelas mantan penjaga gawang Persib ini.

81