Liga Indonesia

Persib Uji Coba di Batam, Ini Kata Tony Sucipto

Minggu, 7 Januari 2018 04:35 WIB
Kontributor: Gita Agiet | Editor: Abdurrahman Ranala
© Simamaung
Toni Sucipto, bek Persib Bandung. Copyright: © Simamaung
Toni Sucipto, bek Persib Bandung.

Bek sayap Persib Bandung, Tony Sucipto menyambut baik rencana tim pelatih untuk membawa skuat Maung Bandung beruji tanding di Batam pada 9-13 Januari mendatang.

Menurutnya hal itu akan banyak manfaatnya yakni bisa membuat tim semakin lebih kompak. Terlebih saat ini Persib baru saja kedatangan tiga pemain baru seperti Victor Igbonefo, Bojan Malisic dan Oh In Kyun. 

"Uji coba sangat bagus untuk mengetahui karakter pemain baru. Terus kita juga tahu keinginan pemain baru seperti apa. Mereka juga belum tahu atmosfer sepakbola indonesia. Jadinya kita buat sentuhan pemain setelah kita latihan di lapangan," ungkap Tony seusai menjalani sesi latihan di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Sabtu (06/01/18).

Dari hasil uji coba tersebut, dikatakan Tony dipastikan akan dijadikan modal berharga bagi timnya sebelum memulai Piala Presiden 2018 yang akan berlangsung 16 Januari mendatang. 

"Karena itu uji coba terakhir. Jadi di uji coba itu pelatih bakalan melihat kesiapan pemain seperti apa," katanya.

© Arif Rahman/INDOSPORT
Tony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez. Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTTony Sucipto jalani latihan perdana bersama pelatih Mario Gomez.

Meski persiapan cukup gencar, Tony memastikan bahwa Persib tidak terlalu menggebu-gebu untuk meraih juara di turnamen pramusim tersebut.

"Kita gak mau melihat untuk targetnya seperti apa. Tapi kita mau melihat step by step. Jadi pertandingan pertama pastinya penting yang kita lihat. Kita gak mau lihat bentuk akhirnya. Yang penting kan Piala di Liga," tegasnya.

113