Liga Italia

Diminta Pindah, AC Milan Tolak Angkat Kaki dari San Siro

Rabu, 10 Januari 2018 09:50 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Lanjar Wiratri
 Copyright:

Pihak AC Milan merasa keberatan jika harus angkat kaki dari San Siro dalam waktu dekat ini. Klub berjuluk I Rossonerri tersebut pun bersikeras tidak akan meninggalkan San Siro setelah Walikota ingin membangun stadion baru di Milan.

Seperti yang diketahui, San Siro merupakan rumah bagi rival abadi Serie A, AC Milan dan Inter Milan. Rossonerri memang lebih dulu menggunakan stadion tersebut sejak 1926, sementara Inter telah memainkan pertandingan di stadion tersebut sejak 1947.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSan Siro

Walikota Milan, Giuseppe Sala, sempat mengklaim bahwa Rossonerri telah berencana mempertimbangkan memiliki stadion dalam waktu dekat ini. Maka dari itu, Sala berniat membangunkan stadion baru untuk tim besutan Gennaro Gattuso tersebut.

Namun, pihak Milan membantah laporan tersebut melalui sebuah pernyataan di laman resminya. Dalam pernyataan tersebut, mereka sama sekali tidak memikirkan untuk angkat kaki dari stadion kebanggaannya itu.

“Sehubungan dengan pernyataan yang dikeluarkan oleh Walikota Milan, Giuseppe Sala, yang menyatakan bahwa AC Milan memiliki keinginan untuk memikirkan stadion mereka sendiri dan bahwa Dewan Kota akan memberi waktu kepada klub untuk mempertimbangkan area alternatif di kota-kota (lain), memperkirakan dalam dua sampai tiga bulan untuk menemukan rangkuman pilihan. AC Milan menyatakan bahwa pihak klub tidak pernah mengungkapkan keinginan untuk meninggalkan San Siro,” bunyi pernyataan Milan di laman resmi klub.

“Meskipun AC Milan menganggap penting bagi masa depannya untuk bermain di stadion sendiri, keputusan mengenai fasilitas olahraga masa depan tim Milan dapat diambil dalam waktu yang cukup dan dengan kesepakatan penuh dari semua pihak yang terlibat,” lanjut pernyataan tersebut.

“Karena alasan inilah AC Milan, bersama dengan Dewan Kota, telah memulai serangkaian pertemuan dan mengevaluasi wilayah yang ada, dengan mempertimbangkan nilai San Siro dan kemungkinan pembangunan kembali stadion,” tutupnya.

© INTERNET
Giuseppe sala Copyright: INTERNETWalikota Milan, Giuseppe Sala.

Sala sempat menyatakan keinginan untuk merenovasi stadion kebanggaan masyrakat kota Milan. “Saya mencatat pernyataan Milan di San Siro. Mari kita sesederhana ini: "Saya berpikir bahwa untuk Milan, bagi para penggemar dan turis, stadion perlu dimodernisasi,” lanjutnya.