Liga Italia

Gagal di Milan, Bonucci Berencana Hengkang?

Selasa, 9 Januari 2018 03:57 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Indosport.com
Leonardo Bonucci saat melakukan debut bersama AC Milan. Copyright: © Indosport.com
Leonardo Bonucci saat melakukan debut bersama AC Milan.

AC Milan yang habis-habisan di bursa transfer musim panas lalu sempat diprediksi akan bisa menyaingi dominasi Juventus dan Napoli. Namun, alih-alih masuk 3 besar, hingga pekan ke-20, I Rossoneri justru bertengger di peringkat ke-11 dengan koleksi 28 poin, terpaut 23 angka dari pemuncak klasemen Napoli.

Melihat itu, Leonardo Bonucci dilaporkan kecewa dengan ketidakmampuan Milan untuk bersaing di puncak klasemen Serie A. Hal ini lalu memunculkan spekulasi bahwa mantan bek Juventus itu akan hengkang. Real Madrid dan Manchester City dikabarkan siap menampung bek berusia 29 tahun tersebut. 

© cosenzachannel.it
Direktur olahraga AC Milan , Massimiliano Mirabelli. Copyright: cosenzachannel.itDirektur olahraga AC Milan , Massimiliano Mirabelli.

Kendati demikian, Direktur Olahraga Ac Milan Massimiliano Mirabelli menegaskan bahwa bek tersebut tetap bertahan di San Siro. Ia menambahkan bahwa Bonucci tidak akan dijual di bursa transfer musim ini.

"Kami membaik secara fisik. Kesulitan Bonucci dirasakan oleh semua orang. Ia memenangi dua trofi utama musim lalu. Tapi, Bonucci tidak dijual," katanya kepada Gr Parlamento yang dilansir dari Football-Italia.

©
Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions. Copyright: Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions.

Mirabelli jga menambahkan jika saat ini sulit untuk membangun sebuah tim dengan cepat. "Sebuah tim tidak akan pernah bisa dibangun di satu jendela transfer. Kita memiliki usia rata-rata yang rendah. Saat kita membicarakan tentang penandatanganan, kita juga harus ingat berapa banyak pemain yang kita jual," ujarnya.

78