Liga Indonesia

Gabung Klub Neraka Bareng Persib, Sriwijaya Justru Bersyukur

Rabu, 10 Januari 2018 04:28 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ginanjar/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan. Copyright: © Ginanjar/Indosport.com
Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan.

Bukan khawatir karena peluang losos dari fase penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 menjadi sulit, karena tergabung dalam grup neraka bersama Persib Bandung, PSM Makassar, dan PSMS Medan, Sriwijaya FC malah bersyukur.

Hal itu diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Rahmad Darmawan. Menurut suami Eti Yuliana itu, ini justru kesempatan emas bagi dirinya untuk melihat sejauh mana anak-anak asuhnya, sebelum nantinya tampil di kancah Liga 1 musim 2018.

© Istimewa
Jadwal Piala Presiden 2018 Grup A. Copyright: IstimewaJadwal penyisihan Grup A Piala Presiden 2018.

“Saya justru bersyukur, karena kita dapat atmosfer pertandingan di Liga 1,” ucap mantan pelatih T-Team itu, Selasa (09/01/17).

Pria yang akrab disapa Coach RD tersebut menekankan kembali, turnamen Piala Presiden 2018 menjadi bagian dari persiapan anak asuhnya turun di Liga 1, yang bakal bergulir pertengahan Maret nanti. Oleh karena itulah, target di babak penyisihan grup A, berusaha bermain maksimal dalam setiap pertandingan.

© INDOPSORT
Salah satu sesi latihan Sriwijaya FC Copyright: INDOPSORTSalah satu sesi latihan Sriwijaya FC.

“Dalam setiap pertandingan, saya akan menanamkan sesuatu untuk kemudian dimainkan di Liga 1,” katanya.

Sekadar informasi, partai pertama Sriwijaya di penyisihan Grup A Piala Presiden 2018 sendiri akan berlangsung pada 16 Januari 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api. Mereka akan langsung berhadapan dengan sang tuan rumah, Persib Bandung.

5