Liga Indonesia

Ini Alasan Timnas Islandia Pilih Lawan Indonesia

Rabu, 10 Januari 2018 20:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan, Juni Adi | Editor: Agus Dwi Witono
© Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia. Copyright: © Grafis: Eli suhaeli/INDOSPORT
Indonesia vs Islandia.

Sebelum tampil di Piala Dunia 2018, Islandia akan melakoni sejumlah uji coba sebagai persiapan tim. Salah satunya dengan menjajal kekuatan Timnas Indonesia pada Minggu (14/01/18).

Pelatih Islandia, Heimir Hallgrimsson pun mengungkapkan alasan timnya bersedia datang ke Tanah Air. Menurutnya, gaya bermain negara Asia yang berbeda menjadi alasan utama dirinya mau melakoni uji coba ini. 

"Kami melihat kesempatan melawan tim dengan gaya bermain yang berbeda. Kami juga datang dengan skuat muda, sehingga laga ini bagus bagi mereka untuk menambah pengalaman bermain," ujar Hallgrimsson dalam jumpa pers di Yogyakarta, Rabu (10/01/18).

Lebih lanjut, ia juga menuturkan kalau laga uji coba ini sangat bagus untuk anak asuhnya yang mayoritas pemain muda, agar bisa menambah jam terbang sebagai bekal tampil di Rusia 2018.

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTKonferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

"Kami yakin akan menghadapi pertandingan yang bagus (besok), apalagi Indonesia juga berada di peringkat seratusan di FIFA. Selain itu kami juga ingin menjajal beberapa pemain yang belum berpengalaman main di laga internasional," sambungnya.

Sebelum bertandingan melawan Skuat Garuda, Islandia sendiri dijadwalkan akan melakoni pertandingan melawan Indonesia Selection yang berisikan para pemain bintang Indonesia di Liga 1 pilihan masyarakat, di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, pada Kamis (11/01/18).

53