Bursa Transfer

Hamkah Hamzah Bantah Telah Bergabung, Ini Penjelasan MU

Kamis, 11 Januari 2018 00:58 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
 Copyright:

Baru-baru ini Madura United dalam rilis yang diterima INDOSPORT menyertakan nama mantan kapten PSM Makassar musim lalu, Hamkah Hamzah sebagai pemain anyar untuk Liga 1 2018. Akan tetapi, sang pemain kemudian membantah jika dirinya telah bergabung.

"Soal Madura itu tidak benar. Hingga saat ini saya belum memiliki klub. Soal rilis nama saya, salah itu, pokoknya saya belum memiliki klub hingga saat ini," tegas Hamka saat ditemui usai berlatih bersama Indonesia Selection di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/01/18) malam.

© Instagram@Hamkahamzah23
Kapten PSM Makassar, Hamka Hamzah. Copyright: Instagram@Hamkahamzah23Hamka Hamzah sempat diberitakan jadi rekrutan baru Madura United.

Terkait hal itu, Madura United pun memberikan klarifikasi sekaligus penjelasan yang detail soal masa depan Hamkah Hamzah di klub Sapeh Kerab. Manajer tim, Haruna Soemitro mengatakan pihaknya telah melakukan kontak dengan bek tangguh itu, namun kepastiannya baru akan ditentukan awal pekan depan.

"Hamkah Hamzah memang sering dikaitkan dengan Madura bahkan yang lainnya. Dia punya hubungan khusus dengan saya saat PON beberapa tahun lalu juga bekerja sama. Kalau dikaitkan dengan Madura itu juga wajar saja, memang ada negoisasi dan masih dalam proses menunggu," buka Haruna.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Haruna Soemitro, manajer Madura United. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTHaruna Soemitro, manajer Madura United.

"Dalam waktu dekat ini akan kita pastikan. Keputusan terakhir tanggal 15 nati baru diketahui dia masuk atau tidak di skuat," sambungnya.

Meski sudah tidak muda lagi, pengalaman Hamkah Hamzah tidak bisa dianggap remeh. Ia dikenal sebagai bek tangguh tanpa kompromi selama gelaran Liga 1 2017, bahkan cukup tajam dengan torehan empat gol serta tiga assist.

Jika jadi bergabung dengan Madura United, maka Hamkah Hamzah akan membentuk trio tangguh bersama Fachrudin Aryanto serta Fabiano Beltrame.

2