Liga Indonesia

Patut Ditiru Timnas Indonesia, Ternyata Ini Kunci Sukses Islandia Tembus Piala Dunia

Kamis, 11 Januari 2018 09:23 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Skuad Timnas Islandia. Copyright: © Getty Images
Skuad Timnas Islandia.

Timnas Islandia membuat kejuatan setelah memastikan diri tampil di perhelatan Piala Dunia 2018. Tim berjuluk The Our Boys ini menorehkan sejarah karena baru pertama kali tampil di pesta sepakbola terbesar di dunia tersebut.

Keberhasilan Timnas Islandia ke pentas Piala Dunia ternyata bukan tanpa sebab. Setidaknya ada beberapa faktor penting yang membuat mereka lolos ke Piala Dunia.

Hal ini dengan gamblang dijabarkan oleh legenda hidup Timnas Islandia, Eidur Gudjhonsen. Bagi pemain yang malang melntang di kompetisi Eropa bersama Chelsea dan Barcelona  itu, ada kunci sukses yang membuat Islandia tampil gemilang.

"Saya pikir segalanya terasa bagus ketika Islandia bermain. Memang ada beberapa pemain yang memiliki kualitas lebih seperti Sigurdsson. Tapi itu ta sebanding dengan kolektifitas permainan kita," ucap Gudjhonsen saat ditemui di Yogyakarta.

"Ketika Islandia bermain kolektifitas permainan menjadi hal yang penting. Jadi tidak ada bagi saya memilih satu nama yang dominan, bagi saya semua baik," tambahnya.

© Internet
Caption Copyright: InternetEidur Gudjohnsen

Kunci keberhasilan Islandia yang pada akhirnya sukses melangkah ke Piala Dunia seperti layak dicontoh. Terlebih untuk Timnas Indonesia yang kini memiliki kesempatan berharga melakoni laga uji coba melawan mereka.

Ya Timnas Indonesia akan menantang Timnas Islandia dalam laga uji coba pada Minggu, (14/01/18) mendatang di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebelum menantang Timnas Indonesia, Timnas Islandia akan bertanding melawan Indonesia Selection, sore nanti di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jogjakarta.

© INDOSPORT
Selebrasi pemain Islandia. Copyright: INDOSPORTSelebrasi pemain Islandia.
203