Liga Indonesia

Legenda Barcelona Nilai Timnas Islandia dapat Belajar dari Indonesia

Kamis, 11 Januari 2018 00:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Eidur Gudjhonsen (tengah) saat menghadiri konferensi pers Indonesia Selection vs Timnas Islandia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Eidur Gudjhonsen (tengah) saat menghadiri konferensi pers Indonesia Selection vs Timnas Islandia.

Legenda sepakbola Timnas Islandia, Eidur Gudjhonsen menyambut antusias terkait agenda uji coba negara dengan Timnas Indonesia. Baginya dari laga uji coba ini, para juniornya dapat meraih banyak manfaat.

Timnas Islandia memang memiliki dua agenda uji coba selama berada di Indonesia. Tim berjuluk The Our Boys ini akan menghadapi Indonesia Selction, Kamis (11/01/18) besok dan Timnas Indonesia, Minggu (14/01/18).

© Zainal Hasan/INDOSPORT
Robert Alberts dan Heimir Hallgrímsson tengah berdiskusi. Copyright: Zainal Hasan/INDOSPORTRobert Alberts dan Heimir Hallgrímsson tengah berdiskusi.

Dalam kesempatan kali ini, memang tim besutan Heimir Hallgrimsson hanya membawa pemain mudanya. Akan tetapi hal ini disambut baik oleh Eidur Gudjhonsen.

Sebab bagi pemain yang bersinar bersama Chelsea dan Barcelona ini, pemain muda ini akan mendapat manfaat dalam laga kali ini. Terlebih pengalaman bermain dengan kultur sepakbola yang berbeda.

"Ini adalah sebuah pengalaman bagus dengan bermain di Januari. Ini adalah skuat muda dan mereka adalah generasi selanjutnya. Mereka adalah pemain-pemain bertalenta, ini akan menjadi tantangan bermain di level internasional buat pemain muda," ucao Gudjhonsen di Yogyakarta.

© Reuters
Timnas Islandia. Copyright: ReutersTimnas Islandia.

"Mereka akan melihat cara gaya sepakbola dan juga budaya yang baru karena setiap negara tentu punya gaya bermainnya masing-masing," tambah dia.

Timnas Islandia memang membuat kejutan dengan berhasil lolos ke piala Dunia 2018. Tak pelak laga uji coba ini menjadi rangkaian persiapan mereka menuju pesta akbar sepakbola sejagat raya.

61