Liga Indonesia

Bukan Harga Tiket, Rene Alberts Sebut Alasan Utama Laga Lawan Islandia Bisa Sepi Penonton

Kamis, 11 Januari 2018 03:23 WIB
Kontributor: Prima | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia. Copyright: © Zainal Hasan/INDOSPORT
Konferensi pers Timnas Indonesia melawan Islandia.

Pelatih Indonesia Selection, Robert Rene Albert mengharapkan stadion dipenuhi oleh suporter Indonesia saat pertandingan melawan Timnas Islandia Di Stadion Maguwoharjo, Kamis (11/01/18).

Sebelumnya, para penggemar sepakbola Tanah Air sempat mengeluhkan tentang harga tiket yang dinilai terlalu mahal. Hal itu dikhawatirkan akan mengurangi minat penonton untuk datang ke stadion.

© Istimewa
Penjualan tiket Indonesia Selection kontra Islandia di Bukalapak. Copyright: IstimewaPenjualan tiket Indonesia Selection kontra Islandia di situs jual beli online.

Namun pelatih PSM Makasar itu punya pandangan lain. Menurutnya Indonesia yang berbentuk negara kepulauan mempengaruhi jumlah penonton yang hadir di pertandingan Indonesia Selection.

"Tim ini dibentuk berdasarkan poling dari penggemar sepakbola di Indonesia. Jadi saya berharap akan banyak penonton yang hadir ke stadion," terang Rene saat jumpa pers di hotel Hyatt, Yogyakarta.

"Tapi masalahnya Indonesia adalah negara kepulauan dengan jarak yang cukup jauh," lanjutnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Robert Rene Alberts menatap dengan kosong, setelah tak percaya tim asuhannya gagal memaksimalkan peluang menjadi gol. FOTO: Ian Setiawan/Indosport.com Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTRobert Rene Alberts, pelatih Indonesia Selection.

Dia menambahkan pada pertandingan nanti tim asuhannya akan berusaha bermain sebaik mungkin meski waktu persiapannya singkat.

"Kami bermateri pemain pilihan dari fans, bukan pilihan saya pribadi. Apapun itu sudah menjadi kesepakatan, kami akan tampilkan yang terbaik dalam pertandingan nanti," tutupnya.

4