Bursa Transfer

Pelatih Ingin Madura United Beri Kepastian untuk Hamka Hamzah

Kamis, 11 Januari 2018 13:49 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Hamka Hamzah Copyright: © Muhammad Nur Basri/INDOSPORT
Hamka Hamzah

Pelatih Madura United, Gomes Oliviera masih menunggu kepastian datangnya bek senior, Hamka Hamzah. Hal itu tidak lepas dari keinginan manajemen klub untuk mengikat mantan kapten PSM Makassar tersebut di Liga 1 2018 sehingga lini belakang tim Sapeh Kerab semakin solid.

Gomes mengatakan Hamka Hamzah adalah pemain dengan tipe pemimpin di lapangan dan sangat dibutuhkan apalagi paa tahun ini, bek andalan Madura United, Fachrudin Aryanto kemungkinan besar sering dipanggil ke Timnas Indonesia sebagai persiapan menuju Asian Games.

"Dia (Hamka) punya pengalaman, dia pemimpin di lapangan dan iya mudah-mudahan di Madura juga dia bisa seperti itu," ujar Gomes.

"Jika jadi, dia (Hamka) bisa juga bergantian (dengan Fabiano maupun Fachrudin) karena banyak pertandingan. Terus juga Fachrudin pasti banyak di Timnas jadi kita kurang pemain," tambahnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Gomes de Oliveira Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTGomes de Oliveira

Bergabungnya Hamka Hamzah ke Madura United memang masih dalam tahap negoisasi, namun manajemen klub akan memastikan kedatangan pemain 33 tahun itu pada awal pekan depan. Manajer Haruna Soemitro mengatakan pihaknya terus melakukan komunikasi intens dengan eks Persija Jakarta itu.