Liga Inggris

Arsenal Bantah Ancelotti Akan Gantikan Wenger

Jumat, 12 Januari 2018 22:16 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Copyright: © mirror.co.uk
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger.

Pelatih asal Italia, Carlo Ancelotti dikabarkan telah mencapai kesepakatan dengan klub asal London, Arsenal untuk menjadi pelatih musim depan.

Hal itu diketahui dari laporan media Italia, Corriere dello Sport, yang menyebut kalau pelatih berusia 58 tahun bersedia menandatangi kontrak berdurasi empat musim, dengan gaji 8,8 juta pounds (Rp159 miliar) per tahun.

Seperti diketahui, Ancelotti sendiri saat ini tengah menganggur usai dipecat dari Bayern Munchen pada September 2017 lalu. Tak heran, jika beberapa klub banyak dihubungkan dengannya.

© Daily Star
Ancelotti dan Wenger Copyright: Daily StarAncelotti dan Wenger

Namun, kabar tersebut langsung dibantah oleh pihak Arsenal. Dilansir dari Mirror.co.uk, tim berjuluk The Gunners itu tak berniat untuk mempertimbangkan Ancelotti, dan belum membuat kesepakatan apapun dengannya seperti yang dilaporkan Corriere dello Sport.

Memang, posisi Wenger sebagai pelatih sedang terancam seiring performa buruk Arsenal tiap musimnya, apalagi mereka juga baru saja mengalami hasil negatif usai dibantai Nottingham Forest di ajang Piala FA.

Don Carletto disebut-sebut sebagai pelatih yang paling layak karena segudang pengalamannya bersama klub elite Eropa. Sebelum melatih Bayern, dirinya lebih dulu membesut Paris Saint-Germain, Chelsea, Real Madrid, AC Milan dan Juventus.

Wenger sendiri baru saja memperpanjang kontrak selama dua musim bersama Arsenal, pada Mei 2017 lalu. Pria dengan julukan The Professor ini sudah 22 tahun melatih Arsenal dan menjadi pelatih terlama di klub tersebut.

5