Liga Inggris

Arsenal Siapkan Ancelotti untuk Gantikan Arsene Wenger

Jumat, 12 Januari 2018 10:53 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Daily Star
Ancelotti dan Wenger Copyright: © Daily Star
Ancelotti dan Wenger

Carlo Ancelotti dikabarkan telah menyetujui kesepakatan untuk menggantikan manajer Arsenal, Arsene Wenger untuk gantikan melatih The Gunners.

Dilansir dari Football Italia, Ancelotti akan digaji sekitar 8,7 juta poundsterling atau sekitar Rp 159 Miliar. Kontrak Wenger sendiri akan berakhir dalam setahun ke depan. Namun pelatih asal Prancis itu akan mempertimbangkan kembali perpanjang kontraknya jika Arsenal tanpa gelar lagi di musim ini.

© fcbayern.com
Carlo Ancelotti. Copyright: fcbayern.comCarlo Ancelotti.

Arsenal sendiri baru tersingkir di Piala FA. Padahal, kompetisi baru memasuki putaran ketiga. The Gunners dikalahkan oleh tim kasta kedua Liga Inggris, Nottingham Forest pekan lalu. Performa Arsenal di Liga Inggris juga sedang merosot, Arsenal berada di posisi ke-6 klasemen sementara dengan torehan 36 poin. Terpaut jauh dari sang pemuncak, Manchester City dengan catatan 62 poin.

Beberapa nama juga digadang-gadang akan gantikan Wenger, diantaranya adalah Thomas Tuchel, Eddie Howe dan Sean Dyche. Namun nama Ancelotti paling banyak disebutkan di beberapa media Inggris. Kabarnya, Ancelotti juga telah menyetujui kesepakatan ini dengan manajemen klub.

Mantan pelatih Bayern Munchen tersebut bahkan dikabarkan akan segera menandatangani kontraknya selama empat tahun dengan Arsenal. Namun kabarnya Federasi Sepakbola Italia tengah membujuk Ancelotti untuk tak terima tawaran melatih di Emirates Stadium. Ancelotti sendiri sedang dibidik untuk menjadi Kepala Timnas Italia yang baru.

Tapi keinginan The Gunners untuk mendatangkan pelatih yang juga pernah latih Chelsea itu mendapat lampu hijau, Ancelotti sangat ingin kembali ke kompetisi Liga Primer Inggris di musim ini.

6