Liga Indonesia

Usai TC di Batam, Ini yang Tidak Bisa Dilupakan Billy

  • Persib Bandung menggelar pemusatan latihan dan uji coba di Batam.
  • Billy sangat terkesan dengan antusias Bobotoh yang ada di Batam.
  • Selain itu, Persib juga mendapatkan lawan uji coba yang bisa memberikan perlawanan. 
Minggu, 14 Januari 2018 01:35 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Billy Paji Keraf.

Pemain muda Persib Bandung, Fulgensius Billy Paji Keraf merasa terkesan setelah mengikuti pemusatan latihan di Batam bersama tim berjuluk Maung Bandung, yang berlangsung pada 9 hingga 13 Januari 2018.

Menurut Billy, antusias Bobotoh yang ada di Batam sangat besar, bahkan pemain yang pertama kali bergabung dengan tim Persib pada musim 2017 ini merasa atmosfer tersebut tidak jauh berbeda dengan kota Bandung. 

Pada pertandingan uji coba menghadapi BP Batam di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Kota Batam, Kamis (11/01/18), menurut Billy tak kurang dari tiga ribu Bobotoh memadati Stadion.

"Masih dengan suasana pre season menyambut Piala Presiden, kita ada latihan sekitar empat hari satu hari uji coba. Antusias di sana Viking dan Bobotohnya ada tiga ribu orang yang nonton antusias seperti di Bandung," kata Billy di Bandara Husein Sastrananegara, Kota Bandung, Sabtu (13/01/18).

Billy menambahkan, pada pertandingan uji coba di Batam, tim Persib mendapatkan perlawanan yang cukup sengit dari lawan. Hal itu berbeda dengan uji coba sebelumnya yang sudah dilakoni Maung Bandung di Yogyakarta maupun di Bandung.

© cnnindonesia.com
Pemain muda jebolan ASIOP Apacinti, Fulgensius Billy Paji Keraf. Copyright: cnnindonesia.comPemain muda jebolan ASIOP Apacinti, Fulgensius Billy Paji Keraf.

Persib sendiri pada pertandingan di Batam kecolongan satu gol, beruntung Oh In-Kyun dan Dedi Kusnandar bisa mencetak gol. Sehingga tim Maung Bandung bisa unggul dengan skor tipis 2-1.

"Kita juga dapat lawannya juga cukup bagus Batam ya, kita juga agak kesulitan tapi kita mampu menang di akhir pertandingan dengan skor 2-1," jelasnya.