Liga Indonesia

Pemain Sriwijaya FC akan Diuji di Piala Presiden 2018

Senin, 15 Januari 2018 22:51 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, pelatih Sriwijaya FC

Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan menuturkan, turnamen pra musim Piala Presiden 2018 menjadi ajang untuk melihat kesiapan pemainnya sebelum berlaga di kompetisi Liga 1 2018.

Menurut mantan pelatih T-Team ini, pada pertandingan di turnamen Piala Presiden 2018, anak asuhnya bisa merasakan atmosfer laga seperti di kompetisi. Karena, selain kualitas tim lawan yang selevel, timnya juga akan mendapatkan tekanan dari pendukung lawan.

Sriwijaya FC sendiri pada pertandingan pembuka turnamen pra musim 2018, akan berhadapan dengan tuan rumah Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Selasa (16/01/18).

"Pertandingan ini maknanya sangat penting untuk kita, bagaimana pemain belajar beradaptasi dengan situasi pertandingan sesungguhnya. Dalam uji coba kita tidak merasakan atmosfer seperti itu dan besok kita akan merasakan sesuatu yang pasti berbeda dan tentu akan sangat menguji mentalitas setiap pemain," kata RD sapaan akrabnya, Senin (15/01/18).

© Arif Rahman/INDOSPORT
Rahmad Darmawan, saat konferensi pers Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/INDOSPORTRahmad Darmawan, saat konferensi pers Sriwijaya FC

RD menambahkan, pada pertandingan perdana Piala Presiden 2018 Sriwijaya masih belum komplet, karena beberapa pemain anyar baru akan bergabung dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito menjelang laga kedua kontra PSM Makassar. Meski begitu, RD memastikan pemain yang saat ini sudah berada di Bandung dalam kondisi siap untuk menghadapi Persib, yang akan mendapatkan dukungan langsung dari Bobotoh. 

"Mengenai kesiapan tim kita saat ini datang dengan 29 pemain, mungkin akan lengkap dalam tanggal 20 nanti, karena ada beberapa yang belum datang. Semua pemain yang datang siap untuk bermain," tegasnya. 

28