Liga Indonesia

Umuh Sebut Piala Presiden 2018 sebagai Uji Coba Persib Bandung

Senin, 15 Januari 2018 23:42 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Persib Bandung akan menjadi tuan rumah Piala Presiden 2018 di grup A dan akan menjalani laga pembuka melawan Sriwijaya FC, Selasa (16/01/18) di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Untuk itu, manajer Maung Bandung, Umuh Muchtar kemudian angkat bicara mengenai target yang diusung.

Haji Umuh mengatakan Piala Presiden di grup A akan berlangsung sengit lantaran disebut sebagai grup neraka. Pasalnya selain Sriwijaya, Persib akan menjamu PSM Makassar dan juga PSMS Medan yang notabene dilatih mantan pelatih Maung Bandung, Djajang Nurdjaman.

Karenanya, Umuh berharap Persib bisa memberikan penampilan terbaik, sehingga semua keputusan diserahkan pada pelatih Mario Gomes. Namun, ada satu yang ditegaskan sang manejer jika keikutsertaan Persib di ajang Piala Presiden kali ini lebih pada untuk menguji komposisi tim, lantaran masih banyak kekurangan.

"Semua tentu berharap juara dan mudah-mudahan tidak menutup kemungkinan Persib juara. Tapi lihat saja nanti karena di grup ini (A) ada klub kuat jadi ramailah pokoknya," ujar Umuh.

© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Pembagian grup Piala Presiden 2018. Copyright: Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORTPembagian grup Piala Presiden 2018.

"Untuk itu kami serahkan semuanya sama pelatih, karena dia yang bertanggung jawab, dan di ajang ini kita juga mau lihat evaluasinya, dan pastinya akan ada masukan," sambungnya. 

"Ajang ini kita anggap uji coba, jika sampai dapat juara alhamdulliah. Kalau tidak juga tidak masalah karena yang penting itu di liga, apalagi tim masih banyak kekurangan," imbuh pria yang akrab disapa Uwak Haji itu.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Tim pelatih Persib sebelumnya juga sudah menjelaskan jika partisipasi mereka kali ini tidak disertai dengan target tinggi dari manajemen. Asisten pelatih Maung Bandung, Herrie Setyawan, mengatakan mereka harus terlebih dahulu fokus pada setiap laga.

"Mudah-mudahan kami bisa tampil maksimal. Setahap demi setahap. Pertama, kami bisa lolos dari grup dulu,” tutupnya.

40