Liga Indonesia

Legenda Persebaya Tegaskan Tidak Ada Pemain Titipan di Skuat Bajul Ijo

Selasa, 16 Januari 2018 12:34 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantoro beri pesan khusus untuk anaknya yang tergabung di Timnas U-19.

Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro resmi ditunjuk sebagai pelatih kepala Persebaya Surabaya U-19. Mantan pemain Timnas Indonesia Primavera itu menegaskan tidak ada pemain titipan di skuat Bajul Ijo.

Pelatih berusia 40 tahun itu tidak ingin ada pemain titipan di skuat Persebaya U-19. Menurutnya, ia siap menjaring bakat-bakat handal yang ada di Surabaya maupun di kota lain untuk masuk ke dalam skuat Persebaya Surabaya U-19 dalam mengarungi Liga 1 U-19 musim depan.  

© Ian Setiawan/Indosport
Bejo Sugiantoro saat ini menjabat sebagai pelatih Persik Kediri. Copyright: Ian Setiawan/IndosportBejo Sugiantoro saat ini menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Bejo menegaskan, akan mencari pemain se-obyektif mungkin. Dirinya tidak ingin adanya pemain titipan di skuat Green Force. Ayah kandung dari Rahmat Irianto itu siap mencari pemain terbaik guna bisa bersaing di kompetisi Liga 1 U-19 musim depan. 

"Saya akan menilai berdasarkan objektivitas. Saya akan se-objektif mungkin. Bukan katanya anak itu bagus, tapi pada kenyataannya dia memang bagus," ungkap Bejo Sugiantoro seperti dinukil dari laman Jawapos.

Tugas awal Bejo Sugiantoro sebagai pelatih Persebaya U-19 akan segera dimulai, Bejo dijadwalkan akan langsung memantau para pemain dari klub-klub internal Persebaya Surabaya. Pemain-pemain dari kompetis internal itulah yang akan menjadi cikal bakal skuad Green Force muda.

"Kami awali dari kompetisi internal. Seperti apa yang pernah disampikan almarhum Rusdi (Bahalwan) kepada saya bahwa karakter Surabaya tidak boleh hilang di Persebaya," papar pelatih kelahiran Sidoarjo itu.

62