Liga Indonesia

Resmi! Legenda Timnas Indonesia Tangani Persebaya Surabaya

Selasa, 16 Januari 2018 06:53 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantor, pelatih anyar Persebaya U-19. Copyright: © Indosport/Ian Setiawan
Bejo Sugiantor, pelatih anyar Persebaya U-19.

Legenda Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia, Bejo Sugiantoro resmi ditunjuk sebagai pelatih Persebaya Surabaya U-19 tahun ini. Selain itu, Bejo dipercaya untuk menangani pembinaan pada kelompok usia dini Persebaya Surabaya. 

Menurut Presiden klub Persebaya Surabaya, Azrul Ananda menilai bahwa tahun 2018 merupakan tahun kebangkitan untuk persepakbolaan di Kota Surabaya. Menurutnya, dengan lolosnya skuat Bajul Ijo ke Liga 1 membuat gairah persepakbolaan di Kota Surabaya kembali bergejolak.

© Ian Setiawan/Indosport
Bejo Sugiantoro saat ini menjabat sebagai pelatih Persik Kediri. Copyright: Ian Setiawan/IndosportBejo Sugiantoro saat ini menjabat sebagai pelatih Persik Kediri.

Dipilihnya Bejo Sugiantoro sebagai pelatih Persebaya U-19 dan pembina pada kelompok muda bukan tanpa alasan. Menurut Azrul, dengan ilmu dan pengalaman sebagai pesepakbola Bejo diharapkan bisa menjaring bibit-bibit handal yang bisa diandalkan untuk memperkuat Persebaya Surabaya dan Timnas Indonesia nantinya.

Bejo sendiri akan mendapatkan peran khusus bersama skuat Persebaya. Ayah kandung dari Rahmat Irianto itu akan mengemban tugas menjaga dan memproduksi pemain muda yang bisa dipromosikan ke jenjang senior Persebaya Surabaya.

"Mas Bejo akan berkoordinasi dengan Coach Angel Alfredo Vera. Karena kami ingin menyusun program yang sinkron," beber Presiden klub Persebaya, Azrul Ananda seperti dinukil dari Jawapos.

© Jawa Pos
Anak dan ayah sesama pemain belakang Timnas. Copyright: Jawa PosRahmat Irianto (pemain Persebaya) dan Bejo Sugiantoro (Pelatih Persebaya U-19)

Lebih lanjut, Bejo sendiri menyambut positif tantangan yang diberikan manajemen Persebaya itu. Menurutnya, ia siap mengemban tugas yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya. 

"Ini bukan barang baru untuk saya. Tapi baru ini yang dikelola secara serius," tutur pelatih berusia 40 tahun itu.