Bola Internasional

Kalah dari Kelantan FA, Pelatih Persija Beri Komentar

Rabu, 17 Januari 2018 00:30 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pelatih Persija Jakarta Stefano Cugurra Teco.

Persija Jakarta baru saja melakoni laga lanjutan turnamen pra musim Boost Sportsfix Super Cup 2018 menghadapi tim tuan rumah Kelantan FA, Selasa (16/01/18) malam kemarin. Dalam laga tersebut, tim berjuluk Macan Kemayoran itu harus mengakui kehebatan Kelantan FA dengan kekalahan tipis 1-0.

Meski mengalami kekalahan di laga tersebut, pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco memberikan komentarnya bahwa skuat klub Ibu Kota mengikuti turnamen ini untuk mempersiapkan diri jelang musim baru. Hanya kalah tipis, Teco pun mengakui bahwa tim lawan memang lebih layak mendapatkan kemenangan di laga tersebut.

"Kami datang ke sini untuk mempersiapkan diri kami jelang musim baru. Kami memiliki beberapa peluang matang untuk mencetak gol, tapi mereka (Kelantan FA) memiliki lebih banyak peluang. Jadi saya rasa, mereka memang layak untuk mendapatkan kemenangan itu," ucap Teco berkomentar tentang pertandingan.

© INDOSPORT/Muhammad Adhyaksa
Pelatih Persija, Stefano Cugurra Teco dengan Novri Setiawan. Copyright: INDOSPORT/Muhammad AdhyaksaPelatih Persija, Stefano Cugurra Teco.

Ditanyai apakah dirinya merasa kecewa dengan kekalahan yang baru saja dialami oleh skuatnya, Teco juga mengaku kecewa namun itu hal yang wajar dalam sepakbola. Pelatih asal Brasil itu juga mengungkapkan bahwa dengan kedatangan beberapa pemain anyar, turnamen pra musim seperti ini akan menjadi persiapan yang bagus untuk timnya.

© PERSIJA
Ramdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA. Copyright: PERSIJARamdani Lestaluhu saat tampil membela Persija melawan Kelantan FA.

"Ini sepakbola, ketika menang kita senang, begitu sebaliknya ketika kalah. Seperti yang sudah saya katakan, kami datang ke sini untuk persiapan karena kami punya turnamen Asia, ada juga Piala Presiden dan Liga 1 Indonesia," lanjut Teco.

"Kami memiliki beberapa pemain baru termasuk Marko Kabiay, dan ini adalah persiapan yang bagus untuk tim. Tapi tidak bisa membawa pulang trofi, tentu saja membuat kami merasa sangat kecewa," ucapnya.

© PERSIJA
Marko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA. Copyright: PERSIJAMarko Simic saat tampil membela Persija kontra Kelantan FA.

Teco juga memberikan komentarnya tentang penampilan striker anyar mereka, Marko Simic dalam laga menghadapi Kelantan FA. Menurut sang pelatih, striker asal Kroasia itu sudah memainkan penampilan terbaiknya dalam laga kemarin.

"Marko sudah melakukan yang terbaik, tapi sayang sekali pertahanan lawan memang bagus. Hari ini kami memang sedikit kelelahan. Besok kita harus terbang pulang ke Bali untuk mengikuti Piala Presiden," komentar Teco.

293