Bola Internasional

Liverpool Saingi Man United Gaet Wonderkid Cagliari

Rabu, 17 Januari 2018 20:01 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Agus Dwi Witono
 Copyright:

Dua raksasa Liga Primer Inggris ini tengah bersaing dalam upaya menggaet, Nicolo Barella dari Cagliari. Barella yang juga bermain untuk Timnas U-21 Italia ini tampil mengesankan di Serie A bersama Cagliari. Tercatat ia sudah menciptakan dua gol meski berposisi sebagai gelandang tengah.

Menurut laporan Corriere dello Sport, Liverpool siap bersaing dengan Setan Merah juga Juventus untuk mendapatkan tanda tangan Barella. Akan tetapi Barella diketahui baru saja menandantangani kontrak baru di Cagliari sampai Juni 2022. 

"Saya sudah membaca semuanya tentang pembaruannya, tapi kami tidak melakukannya untuk menaikkan harganya," kata Giulini kepada Rai Radio.

© INDOSPORT
Nicolo Barella saat berseragam Cagliari di Seri A Italia Copyright: INDOSPORTNicolo Barella saat berseragam Cagliari di Seri A Italia

Tak hanya itu, presiden Tommaso Giulini menegaskan kepada klub yang berminat membawa Barella keluar dari Stadion Sant'Elia harus merogoh kocek lebih dari 44 juta poundsterling atau sekitar Rp810 miliar.

"Nicolo pantas mendapat gaji yang lebih baik dan satu tahun ekstra untuk kontraknya. Kami ingin tumbuh, memperbaiki, dan melakukan segalanya untuk menjaga Nicolo musim selanjutnya," ujarnya.

© INDOSPORT
Nicolo Barella (kanan) mempertahankan bola dari rebuatan pemain Torino Copyright: INDOSPORTNicolo Barella (kanan) mempertahankan bola dari rebuatan pemain Torino

Sejurus dengan itu, Guilini pun mengatakan jika Cagliari akan melepas bintang mudanya itu jika ada yang menawar sebesar 50 juta euro yang jika dirupiahkan berkisar Rp816 miliar lebih. 

"Tentu saja, jika ada tawaran di atas 50 juta euro tentu kami tidak bisa tolak. Kita akan membahasnya. Kami akan mengambil 50 juta euro itu untuk memperkuat tim," jelasnya.

3