Liga Indonesia

Mitra Kukar 2-0 Martapura FC: Naga Mekes Berjaya di Laga Perdana Grup B

Rabu, 17 Januari 2018 17:28 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Gafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Mitra Kukar vs Martapura Copyright: © Gafis:Yanto/Indosport/@Liga1Match
Mitra Kukar vs Martapura

Babak Pertama

Mitra Kukar yang tampil sebagai tuan rumah, tentu ingin mengikuti jejak Persib Bandung di laga perdana Piala Presiden 2018. Mitra Kukar langsung mengambil inisiatif serangan. Namun peluang pertama justru hadir dari tim tamu, tendangan pemain Martapura FC masih bisa digagalkan Yoo Jae Hoon dan hanya menghasilkan tendangan pojok. 

Peluang tuan rumah hadir beberapa menit berselang. Nahumarury melepaskan tendangan keras jarak jauh di menit ke-9 namun hanya menghasilkan sepak pojok. 

Menit ke-16 Rodriguez membuat dua peluang sekaligus. Setelah melepaskan tendangan lemah yang hanya membentur pemain Martapura, Rodriguez melepaskan sundulan memanfaatkan sepak pojok. Namun dua peluang itu masih belum mampu merubah skor. 

Akhirnya gol di pertama di pertandingan ini tercipta tiga menit jelang turun minum. Fernando Rodriguez menjadi pencetak gol pertama bagi Mitra Kukar. Mendapat umpan crossing dari Reny Siregar, Rodriguez menyundul bola matang hasil umpan Rendy dengan kepala bagian belakangnya. Bola meluncur deras masuk ke gawang yang telah kosong, karena penjaga gawang Martapura telah meninggalkan sarangnya. 

Usai gol dari Rodriguez tak ada peluang berbahaya yang tercipta bagi kedua tim. Skor 1-0 untuk keunggulan Mitra Kukar menjadi penutup babak pertama. 

© Piala Presiden 2018
Fernando Rodrigues Ortega selebrasi. Copyright: Piala Presiden 2018Fernando Rodrigues Ortega selebrasi.

Babak Kedua

Setelah memulai kick off babak kedua, tuan rumah Mitra Kukar langsung menggempur pertahanan Martapura FC. Di menit ke-48 peluang berbahaya Mitra Kukar di babak kedua lansung berbuah gol. 

Fernando Rodriguez kembali menjadi pencetak gol bagi Naga Mekes. Mendapat umpan manja dari Hendra Bayauw, Rodriguez yang berdiri bebas menyundul bola masuk ke gawang tanpa berhasil ditahan oleh penjaga gawang Martapura FC. 

Kedua tim bergantian menyerang usai gol kedua dari Mitra Kukar, namun skor masih tetap tak berubah 2-0 untuk keunggulan Mitra Kukar. Petaka datang bagi Martapura FC di menit ke-68, setelah tertinggal dua gol kini Martaputa FC harus bermain dengan 10 orang pemain. Aditya P.Dewa mendapat kartu merah setelah melakukan pelanggaran keras kepada Hendra Bayauw. 

Dua menit berselang, Mitra Kukar hampir saja memperlebar jarak. Namun sundulan dari Leal tak berhasil masuk ke gawang Martapura FC dan hanya membentur mistar gawang. Hingga water break babak kedua diberikan, belum ada peluang berbahaya yang kembali tercipta. 

Menit ke-84 Martapura FC mendapat peluang melalui tendangan bebas. Namun tendangan menyusur tanah yang dilepaskan masih bisa diamankan Yoo Jae Hoon dengan mudah. Jelang waktu normal berakhir Mitra Kukar kembali mendapat peluang emas. Fernando Rodriguez nyaris saja menyambar bola umpan dari sayap. Selanjutnya tendangan jarak jauh yang dilepaskan juga masih bisa diamankan penjaga gawang. 

Peluang terakhir di laga ini didapat Martapura FC melalui tendangan bebas yang masih melambung. Skor 2-0 menjadi skor akhir di pertandingan pertama Grup B Piala Presiden 2018 ini.

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Mitra Kukar

Yoo Jae Hoon, Wiganda, Leal, Gusmawan, Rendy, Hendra, Bayu, Guthrie, Rifan, Anindito, Fernando Rodriguez. 

Martapura FC

Dedy, Aditya, Kossonou, Idul, M.Arozi, M.Taufan, Amirul, Agus, Julkarnain, Uko, Qischil.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%