Liga Indonesia

Termasuk Persikabo, 4 Klub Indonesia Ini Pernah Dilaporkan ke FIFA Akibat Menunggak Gaji Pemain

Kamis, 18 Januari 2018 19:48 WIB
Editor: Agus Dwi Witono
© Indosport.com
Yevgeni Kabayev Copyright: © Indosport.com
Yevgeni Kabayev

Sepanjang bergulirnya kompetisi profesional Liga Indonesia pada 1994, ada satu noda kelam yang pernah dan masih menghiasi terus sepakbola Indonesia. Noda itu bernama tunggakan gaji pemain.

Entah kenapa, setelah lebih dari dua dekade berjalan, kasus penunggakan gaji pemain ternyata masih tetap terjadi di sepakbola Indonesia. Bahkan ketika kompetisi sudah bernama Liga 1 sekalipun pada tahun lalu.

Seperti kabar yang muncul dari Persegres Gresik United menjelang bergulirnya Liga 1 2017. Klub asal Jawa Timur itu diketahui masih menunggak gaji pemain saat tampil di turnamen ISC A 2016. Dari kontrak selama 10 bulan, gaji para pemain pada 3 bulan terakhir belum dibayarkan manajemen Persegres.

Belakangan ini, kasus tunggakan gaji pemain kembali muncul. Klub yang menjadi pelaku penunggakan gaji adalah Persikabo. Klub asal Kabupaten Bogor ini pun bahkan terancam dibekukan oleh FIFA.

Kasus klub Indonesia yang dilaporkan ke Dispute Resolution Chamber (DRC) FIFA ini tak hanya terkait Persikabo. Sebelumnya juga ada beberapa klub yang harus berurusan dengan otoritas tertinggi sepakbola dunia itu akibat menunggak gaji pemain.

Berikut INDOSPORT beberkan 4 klub Indonesia yang pernah diadukan ke FIFA. Akibatnya, sepakbola Indonesia pun sempat disorot dunia. Sayangnya, yang disorot adalah hal negatif. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
33%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%