Liga Inggris

Bikin Haru, Ini Video Pepisahan Walcott untuk Para Fans Arsenal

Kamis, 18 Januari 2018 11:04 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Prio Hari Kristanto
© evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton Copyright: © evertonfc.com
Theo Walcott diresmikan sebagai pemain anyar Everton

Theo Walcott resmi berseragam Everton setelah 12 tahun berkarier di dunia sepakbola bersama Arsenal. Menurut Sky Sports, uang yang dikeluarkan Everton untuk mendatangkan penggawa Timnas Inggris itu sekitar 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 361 miliar.

Dari semalam, melalui akun instagram pribadinya, Walcott mengunggah aktivitasnya dari medical checkup hingga proses photo shoot dengan tim yang berjuluk The Toffees itu.

Bersama Everton, Walcott akab bernomor punggung 11 dan ia akan bermain bersama eks Manchester United, Wayne Rooney dalam memperkuat lini depan Everton.

Walcott juga dijuluki sebagai King of Speed, atau pemain dengan lari tercepat. Bahkan kecepatan berlari Walcott sampai 35,70 km/jam. Di tempat kedua ada Antonio Valencia yang mempunyai kecepatan 35,20 km/jam.

 

Thanks @arsenal fans for all the good luck messages 😊

A post shared by Theo Walcott (@theowalcott) on

Berkarier sejak tahun 2006, Walcott tak sedikit meninggalkan kenangan manis di Emirates Stadium. Banyak para fans The Gunners yang pastinya juga akan kehilangan sosok yang selama ini. Dalam rangka pamit ke para fans, Walcott mengunggah video di akun instagramnya, @theowalcott.

Dalam video yang berdurasi kurang dari satu menit itu, Walcott mengucapkan terimakasih kepada para fans Arsenal yang selama ini sudah mendukungnya. Ia juga mendoakan agar tim yang berjuluk Meriam London itu bisa dapat meraih trofi meski tanpanya di skuat. Selama berkarier dengan The Gunners, Walcott berhasil mencetakkan 108 gol dari 399 pertandingan di semua ajang.

© evertonfc.com
Theo Walcott bersama pelatih Everton Copyright: evertonfc.comTheo Walcott bersama pelatih Everton, Sam Allardyce

Di unggahannya yang lain, Walcott juga mengucapkan salam perpisahannya untuk semua yang terlibat di Arsenal. "Saya ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua orang yang terlibat di Arsenal. Manajer, pelatih, staf ruang belakang, dan semua orang di klub yang telah menjadi bagian dari keluarga saya selama 12 tahun terakhir. Saya juga ingin mengucapkan terima kasih kepada semua teman tim saya bahwa saya senang bermain bersama, namun yang terpenting adalah penggemar atas dukungan mereka yang luar biasa. Saya merasa sedih untuk pergi tapi juga bersemangat untuk tantangan baru. Saya berharap semua orang di klub setiap kesuksesan untuk masa depan,' tulis Theo di keterangan fotonya.

3