Liga Inggris

Hampir Rampung, Stadion Kandang Spurs Terapkan Teknologi Tinggi

Kamis, 18 Januari 2018 15:07 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© Twitter@SpursOfiicial
White Hart Lane Stadium, yang sedang direnovasi Copyright: © Twitter@SpursOfiicial
White Hart Lane Stadium, yang sedang direnovasi

Salah satu klub asal London Utara, Tottenham Hotspur, tengah melakukan renovasi total terhadap stadion kebanggaan mereka, White Hart Lane. Para penggawa Spurs kini telah diungsikan sementara di Stadion Wembley saat melakoni laga kandang.

Dalam laporan dari akun twitter resmi Spurs @SpursOfficial, dikabarkan bahwa kondisi terkini perombakan stadion akan menerapkan beberapa fasilitas baru. Bahkan sangat langka dimiliki stadion-stadion di dunia.

Struktur bangunan stadion itu telah rampung sekitar 50% lebih. Nantinya, stadion yang terletak di London Utara itu akan terdiri dari 9 lantai dan mampu menampung 61.559 penonton. White Hart Lane ditargetkan akan digunakan kembali pada musim 2018/19 mendatang.

White Hart Lane yang dibangun dengan dana 800 juta poundsterling atau sekitar Rp13,9 triliun ini akan dilengkapi dengan tunnel club, seperti yang dimiliki Etihad Stadium, markas Manchester City.

Kursi penonton juga bisa disetel untuk bisa diatur temperaturnya serta dilengkapi dengan port USB. Tentu saja para penonton juga akan mendapat bir kecil dan roti khas yang biasa ada di tiap pertandingan The Spurs.

© thesun.co.uk
Pembangunan stadion White Hart Lane. Copyright: thesun.co.ukPembangunan stadion White Hart Lane.

Keistimewaan stadion ini adalah akan memiliki lapangan yang bisa ditarik dan didorong, disesuaikan dengan kebutuhan. Pasalnya, selain digunakan untuk sepakbola, White Hart Lane juga akan memainkan pertandingan-pertandingan American Football (NFL).

Desainnya telah diuji coba. Lapangan buat NFL akan berada di bawah rumput sepakbola yang bisa digeser. Lapangan ini juga bisa digunakan untuk konser musik karena ada penutup khusus rumput untuk melindungi dari injakan penonton.

4