Liga Indonesia

Bali United Tunjuk Pelatih Baru, Ini Tanggapan Widodo C. Putro

Jumat, 19 Januari 2018 12:55 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© baliutd.com
Widodo C. Putro, Pelatih Bali United. Copyright: © baliutd.com
Widodo C. Putro, Pelatih Bali United.

Untuk turnamen pramusim Piala Presiden 2018, manajemen Bali United resmi menunjuk pelatih asing asal Austria Hans-Peter Schaller. Penunjukan tersebut bukannya tanpa dasar sekalipun.

Sebab manajemen ingin pelatih utama Widodo Cahyono Putro fokus untuk melakoni laga di babak play-off Liga Champions Asia. Sehingga konsentrasi Widodo tidak terbelah dua dan tetap fokus.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United saat jalani latihan. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTPemain Bali United saat jalani latihan.

Walaupun tidak mendampingi Bali United di Piala Presiden 2018, akan tetapi Widodo C. Putro tetap memantau perkembangan tim yang berlaga di turnamen tersebut.

Dirinya juga percaya dengan kualitas pelatih Peter dalam menukangi Bali United. Sebab Peter tidak akan merubah skema yang sudah dicanangkan sebelumnya oleh Widodo.

© Muhammad Qomarudin/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Hans Peter Schaller. Copyright: Muhammad Qomarudin/INDOSPORTHans-Peter Schaller.

"Tentunya saya akan tetap memantau tim di Piala Presiden. Saya cukup yakin dengan kapasitas Coach Peter. Saya juga bisa pastikan bila filosofi bermain Bali United tidak akan berubah," kata Widodo dalam situs resmi klub.

Hans-Peter Schaller sendiri sebenarnya bukan wajah lama dalam tim Serdadu Tridatu. Dirinya pernah menjadi pelatih kepala Bali United diawal tahun 2017 lalu, termasuk saat Piala Presiden 2017 lalu.

Selain itu Bali United akan melakoni laga di play-off babak kedua Liga Champions Asia melawan Chiangrai United di Singha Stadium, Selasa (23/01/18) malam.

Sedangakan di Piala Presiden 2018, Bali United akan berhadapan dengan Borneo FC di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (19/01/18) pukul 15:30 WIB.