Liga Indonesia

Hadapi Klub Thailand, Bali United 'Dibantu' Pelatih Persija

Jumat, 19 Januari 2018 12:04 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © Herry Ibrahim/Indosport.com
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra Teco.

Petualangan Bali United di kancah Liga Champions Asia 2018 akan berlanjut dengan menghadapi klub asal Thailand, Chiangrai United pada Selasa (23/01/18) mendatang. Menghadapi klub asal Thailand untuk kali pertama, tidak heran bila Bali United buta kekuatan lawannya.

Namun, hal tersebut nampaknya tidak perlu dikhawatirkan lagi. Pasalnya, tim yang diperkuat Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic tersebut mendapat bocoran informasi mengenai pola permainan Chiangrai United.

© INDOSPORT
Chiangrai United. Copyright: INDOSPORTChiangrai United menjadi lawan Bali United di kualifikasi Liga Champions Asia 2018.

Menariknya, orang yang memberi informasi tersebut tidak lain adalah pelatih Persija Jakarta saat ini, Stefano Cugurra Teco. Pelatih asal Brasil itu cukup percaya diri bisa memberi informasi bermanfaat lantaran ia merupakan mantan pelatih Chiangrai United selama empat tahun.

Bukan tanpa sebab Teco ingin memberi informasi kepada Bali United. Menurutnya, sebagai sesama wakil Indonesia di kancah sepakbola Asia, Persija dan Bali United harus saling membantu.

"Saya sudah bertemu Coach Widodo dan kita sudah bicara. Saya orang Brazil yang bekerja di Indonesia dan pasti saya mau Bali United bersama Persija sukses di kompetisi Asia. Saya pernah empat tahun di Thailand melatih klub Chiangrai United. Tentu saya bisa berikan informasi untuk Coach Widodo agar dia lebih sukses disana," ujar Teco seperti dikutip laman resmi Bali United.

© Rudi Merta/INDOSPORT
Pemain Bali United saat jalani latihan. Copyright: Rudi Merta/INDOSPORTPemain Bali United saat jalani latihan.

Lebih lanjut, pelatih kelahiran 25 Juli 1974 itu juga berharap Widodo C. Putro juga mau memberi informasi mengenai kekuatan klub Singapura, Tampine Rovers yang baru dikalahkan Bali United. Pasanya, Tampine adalah lawan Persija di AFC Cup 2018.

"Saya juga ingin memberikan selamat kepada Bali United yang baru saja mengalahkan Tampines Rovers. Tentu saya juga mau minta info untuk calon lawan kita itu di AFC Cup nanti. Kita bisa saling bantu untuk Indonesia. Harapan saya Persija Jakarta bisa sukses di AFC Cup dan Bali United bisa melaju ke fase grup Liga Champions Asia 2018," pungkas Teco.

Sekadar informasi, selain Liga Champions Asia dan AFC Cup, Persija dan Bali United saat ini juga harus fokus untuk mengikuti turnamen pramusim Piala Presiden 2018. Keduanya sama-sama tergabung di Grup D dan akan bertanding hari ini, Jumat (19/01/18).