Bola Internasional

Legenda Brasil Pele Mendadak Dilarikan ke Rumah Sakit

Jumat, 19 Januari 2018 21:07 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Legenda Brasil Pele dilarikan ke rumah sakit pada Kamis kemarin karena pingsan usai dirinya mengalami kelelahan. 

Pria berusia 77 tahun tersebut tengah melakukan perjalanan ke London pada akhir pekan ini untuk menghadiri makan malam dan acara penghargaan untuk dirinya dari Footbal Writers Association (FWA).

© The Sun
Mane Garrincha (kiri) bersama dengan Pele di Timnas Brasil. Copyright: The SunMane Garrincha (kiri) bersama dengan Pele di Timnas Brasil.

Satu-satunya pemain yang pernah memenangkan tiga kali Piala Dunia tersebut dikabarkan tengah menjalani sejumlah pemeriksaan medis dan menemukan sejumlah indikasi dirnya mengalami kelelahan, seperti yang diinformasikan oleh FWA.

"Ia mendapat perawatan lewat cairan, sementara dokter masih terus memantau perkembangan kesehatannya. Syukurlah tidak ada hal serius yang perlu dikhawatirnya," ungkap FWA, dikutip BBC. 

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Pele dikabarkan menghadapi masalah prostat dan ginjal, yang memaksa dirinya untuk mengalami sejumlah perawatan di rumah sakit. 

Pele memang telah menjadi pemain terhebat sepanjang masa dengan raihan 1.281 gol dalam 1.363 penampilan selama 21 tahun karirnya, termasuk 77 gol dalam 91 penampilan untuk Brasil. Dia membantu negaranya memenangkan Piala Dunia 1958, 1962 dan 1970 dan dinobatkan sebagai Pemain Terbaik FIFA. 

2