Liga Inggris

Manchester United Siapkan Kontrak Baru untuk Dua Bintangnya

Jumat, 19 Januari 2018 04:31 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Getty Images
De Gea dan Marcos Rojo bercanda sebelum laga Copyright: © Getty Images
De Gea dan Marcos Rojo bercanda sebelum laga

Manchester United dikabarkan siap membuka pembicaraan dengan dua bintang mereka terkait kontrak baru di Old Trafford. Kontrak baru tersebut diyakini agar kedua pemain bintang tersebut tidak berpikir untuk meninggalkan klub di bursa transfer mendatang.

Kedua pemain tersebut adalah dua pemain yang memang tengah dalam performa terbaik mereka, yaitu David de Gea dan Marcos Rojo. De Gea memang memainkan peran besar untuk Manchester United dalam beberapa tahun terakhir, dan sekarang disebut-sebut salah satu kiper terbaik di dunia.

De Gea sendiri memang terus-terusan dikaitkan dengan Real Madrid dalam beberapa bursa transfer terakhir. Namun, spekulasi hanyalah spekulasi dengan pernyataan manajemen Real Madrid yang masih ingin memakai jasa Keylor Navas.

Dikabarkan oleh Daily Mail, klub yang sudah menjuarai Liga Inggris sebanyak 19 kali itu, sedang menyiapkan draft kontrak untuk sang kiper dan juga Marcos Rojo. Rojo sendiri memang menjelma menjadi salah satu pemain yang konsisten, khususnya saat masa-masa sulit Man United beberapa musim lalu.

© Stu Forster/GettyImages
Bek Manchester United, Marcos Rojo saat sedang makan pisang. Copyright: Stu Forster/GettyImagesBek Manchester United, Marcos Rojo saat sedang makan pisang.

Sang Manajer, Jose Mourinho diperkirakan menuntut klub untuk segera mengamankan kedua pemain terbaiknya itu dengan sebuah kontrak baru. Belum diketahui berapa besaran masing-masing kontrak yang akan diterima oleh De Gea dan Marcos Rojo.

Sejauh musim ini, De Gea sudah memainkan 23 laga Liga Ingrgis untuk Man United, dengan hanya kebobolan 16 gol. Catatan tersebut membuat MU menjadi klub paling sedikit kebobolan hingga laga ke-23 musim ini, jumlah yang sama dengan Chelsea.

© INDOSPORT
Kiper Manchester United, David De Gea. Copyright: INDOSPORTKiper Manchester United, David De Gea.

Sementara Marcos Rojo, musim ini memang cukup jarang bermain dengan mengalami beberapa cedera sejak awal musim ini. Dengan dua kali mengalami cedera yang berbeda sejauh musim ini, Rojo baru memainkan enam laga di Liga Inggris musim ini, dengan 5 laga di antaranya bermain sejak menit pertama.

1.7K