Liga Indonesia

Susunan Pemain Martapura vs Barito Putera: Gengsi Derby Banua

Senin, 22 Januari 2018 15:19 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Piala Presiden 2018.

Martapura Fc berhadapan dengan Barito Putera di laga kedua Grup B Piala Presiden 2018. Kedua tim tak ingin kalah dalam lega bergengsi bertajuk Derby Banua ini. 

Juni Irawan diturunkan sebagai penjaga gawang di laga ini. Muhamad Taufan, Idul Hakim, Mohamad Arozi dan Obet Choiri akan menjadi empat bek yang berdiri sejajar di pertahanan Martapura FC. 

Untuk mengisi lini tengah, Martapura FC mempercayakan kepada Kossounou Kouakou, Amirul Mukminin, dan Julkarnain T. Sedangkan untuk lini depan, seperti biasa Martapura masih akan mengandalkan Qischil Minny Gandrum sebagai ujung tombak. Qischil akan dibantu perannya oleh Faris Aditama dalam menggedor pertahanan Barito Putera. 

Penjaga gawang senior Dian Agus Prasetyo masih dipercaya pelatih Jacksen F.Tiago untuk mengawal gawang Laskar Antasari. Di lini belakang, Rony Beroperay dan Nazar Nuzaidin akan beroperasi sebagai bek sayap. Tugas dua bek tengah akan diemban Dandi Maulana dan M.Rifqi. 

Aaron Evans akan diplot menjadi gelandang jangkar di laga ini, perannya akan vital sebagai penyeimbang antara bertahan dan menyerang di lini tengah Barito. Matias Ordoba, Douglas Packer dan Rizky Pora akan menopang dua striker yang ada di depan. Dan Samsul Arif akan berduet dengan Patrick Daniel da Silva untuk membobol gawang Martapura FC. 

Berikut ini susunan pemain kedua tim. 

Martapura FC

Juni, Idul, M.Arozi, M.Taufan, Obet, Amirul, Julkarnain, Kossonou, Bissa, Faris, Qischil. 

Barito Putera

Dian, Evans, Dandi, M.Rifqi, Nazar, Rony, Douglas, Cordoba, Pora, Patrick, Samsul. 

8