Liga Indonesia

Barito Putera Buka-bukaan Soal Target Utama di Piala Presiden 2018

Senin, 22 Januari 2018 15:17 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Prio Hari Kristanto
© VIVA
Barito Putra Copyright: © VIVA
Barito Putra

Pelatih Barito Putera FC, Jacksen Ferreira Tiago, akhirnya angkat bicara soal bagaimana ia memandang Piala Presiden 2018, usai timnya berhasil ditahan imbang dalam laga perdana mereka di turnamen tersebut oleh Kalteng Putra.

Jacksen sendiri sadar bahwa dalam turnamen tersebut, banyak tim yang ingin memiliki prestasi yang tinggi. Namun pelatih asal Brasil tersebut telah memiliki targetnya tersendiri untuk pencapaian tim asuhannya di Piala Presiden 2018. 

© INDOSPORT/Ian Setiawan
Jacksen F Tiago pasca Tribute Match Choirul Huda Copyright: INDOSPORT/Ian SetiawanJacksen F Tiago 

"Semua mau berprestasi setinggi-tingginya ya, kita berharap kita bisa melangkah sejauh mungkin. Paling tidak untuk langkah pertama kita bisa lolos fase grup," ungkap Jacksen pada INDOSPORT beberapa waktu lalu. 

Selain lolos fase grup sendiri, bekas pelatih timnas Indonesia tersebut memiliki target utama tersendiri. Ia ingin menjadikan turnamen nasional itu sebagai bagian dari simulasi para pemainnya menjelang kompetisi Liga 1 musim ini. 

"Target utama kita adalah memanfaatkan tiga pertandingan awal ini dengan sebaik-baiknya, mungkin untuk melakukan sejumlah simulasi, beberapa kemungkinan yang nanti bisa terjadi di kompetisi," papar mantan bintang Persebaya tersebut.

Barito Putera akan berhadapan dengan Martapura di Grup B Piala Presiden 2018 dalam pertandingan Derby Banua pada Senin (22/01/18) petang nanti di Stadion Aji Imbut, Tenggarong. Martapura sendiri sebelumnya takluk dari Mitra Kukar dengan skor 2-0.