Bursa Transfer

Dibuang Man United, Mkhitaryan Bangga Jadi The Gunners

Selasa, 23 Januari 2018 13:59 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Joko Sedayu
© Arsenal
Henrikh Mkhitaryan resmi ke Arsenal. Copyright: © Arsenal
Henrikh Mkhitaryan resmi ke Arsenal.

Akhirnya kelumit transfer Henrikh Mkhitaryan dan Alexis Sanchez berakhir. Akhirnya keduanya resmi diumumkan hari ini, Selasa (23/01/18).

Mkhitaryan dan Sanchez sudah sama-sama mem-posting kepindahan mereka ke klub barunya. Micki, sapaan akrabnya adalah pemain incaran Arsene Wenger sejak lama. Jadi, soal gajinya yang lumayan besar, Wenger tak mempermasalahkannya.

Dalam akun Instagram resmi miliknya, @micki_taryan, ia menuliskan bahwa dirinya bangga menjadi bagian dari Arsenal. Terlepas ini merupakan sebuah gimmick atau tidak, yang jelas Micki akan berduet bersama Alexandre Lacazette dan Mesut Ozil di lini depan Arsenal.

"Proud to be a Gunner. Wanna know more? Check link in my bio @arsenal," tulis Micki dalam akun Instagram resminya. 

Menurut laporan dari situs resmi Arsenal, Micki sendiri memang merasa senang bisa bergabung bersama The Gunners. Karena menurutnya Arsenal adalah tim impiannya sejak lama.

© Arsenal
Henrikh Mikhitaryan Copyright: Arsenal
Henrikh Mikhitaryan

"Saya sangat senang kita bisa menyelesaikan transfer ini dan saya sangat senang berada di sini. Ini sebuah mimpi yang menjadi kenyataan karena Arsenal selalu menjadi impian untuk saya. Sekarang saya di sini, saya akan lakukan yang terbaik untuk ciptakan sejarah di klub ini," ucap Micki.

Selama bermain untuk Man United, Mkhitaryan sudah mencatat 39 penampilan, dengan mencetak 5 gol dan juga bagian dalam skuat The Red Devils menjuarai Liga Europa musim 2016/17.

Gelandang asal Armenia itu memang jarang dimainkan oleh Jose Mourinho sejak awal musim ini, pasalnya sang pemain juga kesulitan untuk menemukan kebugarannya. Terakhir kali, Mkhitaryan dimainkan MU saat kekalahan 0-1 dari Chelsea pada awal November 2017 lalu.

216