Bola Internasional

Manuel Neuer Belum Bermain, karena Skenario Timnas Jerman?

Jumat, 26 Januari 2018 02:31 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Matheus Elmerio Giovanni
 Copyright:

Kiper sekaligus kapten tim nasional Jerman, Manuel Neuer dikabarkan masih berjuang untuk pulih dari cedera. Kiper berjuluk 'Sweeper Keeper' ini tercatat sudah absen sejak bulan September 2017 lalu. 

Seperti dilaporkan sebelumnya, Neuer diperkirakan pulih dari cedera sekitar bulan Januari 2018. Akan tetapi, Neuer tampaknya akan dipersiapkan khusus untuk tampil di Piala Dunia 2018. Jadi kemungkinan besar, ia tak akan tampil bersama The Bavarian.

Munchen sendiri belum memberikan tanggal kepastian terkait kapan Neuer akan kembali mengawal gawang mereka. Tetapi pelatih Timnas Jerman, Joachim Loew mengatakan jika  semuanya berjalan sesuai rencana.

"Dia bugar sesuai jadwal," kata Loew seperti dikutip dari Antara. 

"Saya selalu berkomunikasi dengan Manuel Neuer dan juga pelatih kiper Jerman, Andi Koepke. Kami selalu diberi tahu olehnya, kami yakin kepadanya, dia sangat kuat dan kakinya tidak menyebabkan masalah bagi kami saat ini."

© Daily Mail
Manuel Neuer mengalami cedera. Copyright: Daily MailManuel Neuer mengalami cedera.

Kiper yang kini berusia 31 tahun itu mengalami cedera kaki kiri serius untuk ketiga kalinya pada tahun 2017. Tapi saat ini ia sudah tidak menggunakan kruk dan mulai berlatih kembali untuk mengembalikan kebugaran.

Jerman akan memainkan pertandingan persahabatan di kandang kontra Spanyol dan Brasil pada bulan Maret mendatang. Itu dilakukan dalam rangka persiapan Piala Dunia di Rusia. Neuer, yang telah tampil 74 kali bersama Die Mannschact diperkirakan akan tetap menjadi pilihan utama Loew di pesta sepakbola terakbar di dunia tersebut. 

© FIFA
Timnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014. Copyright: FIFATimnas Jerman megantongi 476 miliar rupiah saat menjadi juara Piala Dunia 2014.

Timnas Jerman sendiri merupakan juara bertahan usai menaklukkan Argentina di final Piala Dunia 2014 silam. Untuk Piala Dunia tahun 2018, Jerman akan mengawali laga melawan Meksiko di Moskow pada 17 Juni serta menghadapi Swedia dan Korea Selatan yang tergabung dalam Grup F.

1