Liga Inggris

Petinggi Arsenal Tertangkap Kamera di Jerman, Selesaikan Transfer Aubameyang?

Senin, 22 Januari 2018 12:52 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang. Copyright: © Getty Images
Pierre-Emerick Aubameyang.

Foto-foto Chief Executive Arsenal, Ivan Gazidis, yang tengah berada di Dortmund, Jerman tersebar di media sosial.  Gazidis berada di Dortmund untuk menyelesaikan transfer kepindahan Aubameyang yang dalam beberapa waktu terakhir terus menjadi sorotan.

Arsenal dikabarkan tengah mengincar pemain asal Gabon ini dari Borussia Dortmund. Aubameyang disebut-sebut didatangkan ke Emirates Stadium untuk mengisi posisi Alexis Sanchez yang selangkah lagi akan berseragam Manchester United.

Menurut laporan Express Sport, tawaran dari manajemen Arsenal memang ada dan sudah dikonfirmasi langsung oleh CEO Dortmund Hans-Joachim Watzke minggu lalu. Di Dortmund, Ivan Gazidis terlihat sedang bersama negosiator, Huss Fahmy, dan kepala pemandu bakat Arsenal, Sven Mislantat.

Dortmund pada akhirnya memutuskan untuk menjual Aubameyang karena perilaku pemain 28 tahun tersebut yang indispliner. 

"Pada titik tertentu Anda tidak dapat mentolerirnya lagi," ujar direktur olahraga Dortmund, Michael Zorc awal pekan ini.

"Saya tidak tahu apa yang ia pikirkan. Kami sudah diskusi mengenai hal itu. Kami tidak terbiasa dengan perilakunya.  Apa yang terjadi sekarang tidak bisa ditolerir oleh klub. Sudah jelas, tidak bisa terus seperti ini,” tambahnya.

Meski memiliki masalah disiplin, Arsene Wenger, tampaknya tak terpengaruh untuk tetap mendatangkan pemnyerang kelahiran Prancis tersebut. Ketika ditanya apakah Aubameyang sesuai untuk bergabung dengan The Gunners, Wenger menjawab dengan yakin.

"Ya karena karakter bisa sangat positif dan sangat negatif. Secara keseluruhan Anda melihat pencapaian pemain atas karir mereka dan biasanya karakternya tersebut dapat dimanfaatkan secara positif," tambahnya.

© JOHN MACDOUGALL via Getty Images
Caption Copyright: JOHN MACDOUGALL via Getty ImagesAubameyang
IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%