Liga Indonesia

Sebelum Tampil Sebagai Starter, Hamka Hamzah Sempat Ragu

Jumat, 26 Januari 2018 20:28 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan versus Sriwijaya FC. Copyright: © Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan versus Sriwijaya FC.

Hamka Hamzah langsung mendapatkan kesempatan bermain sebagai starter saat Sriwijaya FC menghadapi PSMS Medan pada pertandingan pamungkas Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Jumat (26/01/18).

Mantan pemain PSM Makassar ini menuturkan, ia sempat merasa ragu bisa tampil maksimal pada pertandingan tersebut. Apalagi, Hamka baru bergabung beberapa hari dengan tim berjuluk Laskar Wong Kito. 

"Pertandingan pertama saya besama Sriwijaya FC, sebelum pertandingan dalam hati ragu apakah bisa memainkan yang terbaik. Karena kondisi fisik baru latihan lima kali di sini," ucapnya seusai laga.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 23 ini menuturkan, kekhawatirannya tersebut bisa diatasi dengan pengalaman yang di milikinya, sehingga timnya bisa meraih kemenangan dengan skor 2-0.

"Dengan pengalaman yang saya punya, jadi saya beranikan diri bermain 90 menit dan Alhamdulillah hasilnya Sriwijaya bisa keluar sebagai pemenang," kata Hamka.

© Arif Rahman/Indosport.com
PSMS Medan vs Sriwijaya FC Copyright: Arif Rahman/Indosport.comPSMS Medan vs Sriwijaya FC

Pada debutnya bersama Sriwijaya, Hamka mendapat kepercayaan menjadi kapten, pemain yang berposisi sebagai bek ini merasa bangga.

"Menyenangkan (jadi kapten), karena coach RD mempercayakan kepada saya, sebaliknya saya gak mau mengecewakan beliau, karena beliau yang memanggil saya untuk main di SFC," pungkasnya. 

351