Liga Indonesia

Jupe Tinggalkan Persib, Mario Gomez: Pergi atau Berkembang?

Sabtu, 27 Januari 2018 19:47 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato. Copyright: © vikingpersib.co.id
Pelatih baru Persib Bandung, Mario Gomez saat berpidato.

Bek tangguh Persib Bandung, Achmad Jufriyanto memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung dan bergabung dengan klub asal Malaysia, Kuala Lumpur FA. Menanggapi hal tersebut, pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez mendukung keputusan yang dilakukan Achmad Jufriyanto.

Mantan pelatih Johor Darul Ta'zim itu menilai jika kepindahan Achmad Jufriyanto ke Kuala Lumpur FA sebagai pilihan yang tepat. Menurutnya, hal itu dilakukan untuk menambah pengalaman dan kemampuan Jufriyanto sebagai pemain bertahan yang handal.

© Muhammad Ginanjar/INDOSPORT
Pemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto Copyright: Muhammad Ginanjar/INDOSPORTPemain Persib Bandung, Achmad Jufriyanto

Menurut Gomez, setiap pemain yang ditangani olehnya selalu mempunyai satu pilihan, yaitu pergi atau berkembang. Pelatih berusia 60 tahun itu selalu mendukung karier setiap pemainnya agar terus berkembang untuk menampilkan permainan terbaiknya.

"Buat saya pribadi, enggak apa-apa. Dia boleh pergi ke Malaysia karena ini semata untuk kebaikan karier sepakbolanya. Di tim tempat saya melatih, setiap pemain hanya punya satu opsi, pergi atau berkembang," ujar Gomez seperti dikutip dari laman resmi klub.

Lebih lanjut, Mario Gomez memahami keputusan Jupe bukanlah hal yang mudah. Pasalnya, Jupe sendiri merupakan salah satu pemain yang cukup diandalkan untuk skuat Maung Bandung dan Timnas Indonesia. 

"Ini keputusan penting baginya agar bisa terus berkembang. Sebab, dia akan berkarier di liga yang sangat baik dan saat kembali, akan memberikan kebaikan, tidak hanya untuk dirinya tapi juga untuk tim nasional," tutupnya

612